Cari Proyek Interior

2 Cara untuk Mencari Proyek Desain Interior

Menurut kami, ada 2 hal untuk cari proyek interior, dalam konteks ini kami bicara hanya untuk lingkup lokal seperti kota kami Balikpapan. Tidak menutup kemungkinan jika 2 cara dibawah juga bisa di aplikasikan di kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

cari-proyek-interior-gimana-ya
Cari Rezeki Proyek yg Halal

Tulisan ini kami tujukan khususnya rekan2 kontraktor interior yang mungkin saat ini lagi cari proyek interior, galau karena proyek lagi sepi.. Bingung harus ngapain lagi kan?  Nah kedua tips dibawah kami ambil dari pengalaman kami sendiri dalam bisnis desain interior di Balikpapan. Mudah2an deh bisa sedikit memberi pencerahan kepada teman2 sekalian.

 

Nah kita langsung pada solusi, ada 2 solusi : On The Road dan Online
  1. ON THE ROAD – istilah lainnya “Nganvas”

Hingga hari ini tim marketing/sales kami tetap melakukan cara ini dan banyak juga proyek yang masuk dari sini.

  • Ini salah satu cara terbaik cari proyek interior. Berkelilinglah..

Klo nyari kerjaan rumahan yang bayarannya konon enak, bisa Anda keliling2 komplek suatu perumahan trus pas liat ada rumah yang sedang dikerjakan fisiknya. Tp klo nyari kerjaan kantoran ya musti rajin masukin company profile & portofolio ke perusahaan2 sekitar untuk perkenalan.

  • Saat melihat rumah yang sedang proses pekerjaan fisik, stop kendaraan Anda dan datangi rumah tersebut.

Cari proyek interior dengan mencari info apakah ada peluang untuk memasukkan penawaran untuk pekerjaan interior di sini. Temui tukang yang sedang bekerja disana dan ajak kerjasama untuk merekomendasikan kita ke pemilik rumah. Tentunya, pasti ada uang tanda terimakasihnya kan nanti? Bagi-bagi rezeki lah..

  • Silaturahmi itu memanjangkan rezeki

Cari proyek interior dengan mendatangi kawan lama kita untuk sekedar bertemu, tanya kabar, sharing, dsb. Coba saja dan liat keajaibannya. Siapa tau saja dia telah sukses dan ternyata dia sedang merenovasi rumahnya, atau bekerja di perusahaan yang saat ini sedang merencanakan renovasi kantor, atau.. ada teman/saudaranya yang lagi butuh jasa desain interior.

  1. ONLINE

Mencari pekerjaan hanya dengan duduk di depan laptop atau komputer tanpa harus berkelliling panas2 dan hujan2an di jalan, kita bisa melakukan internet marketing. Online juga bisa dengan menggunakan HP Anda untuk menelepon silaturahmi & follow up klien2 di kantor,.

  • Gunakan semua akun social mediamu: Facebook & Twitter, maksimalkan dua itu aj dulu.

Sayangkan punya Smart Phone & Paket Data tapi nggk bisa dipake cari uang? Sudah banyak buktinya orang2 yang sukses memasarkan bisnisnya lewat dua medsos ini.

Pelajari bagaimana cara pemasarannya, minimal pelajari bagaimana kita bisa beriklan dengan murah dan lebih murah daripada di Koran/radio. Mau tau detailnya? Google aja soal ini, banyak yang bahas soal ini koq. Salah satunya klik aj link master kami – Cara Pemasaran Lewat Media Sosial. Kami banyak belajar disini dan mengenal cara berpromosi lewat Facebook.

  • Buat website

Ini penting, kontraktor desain interior kami kira sudah seharusnya memiliki website untuk memajang portofolio dan profil kita. Bicara masalah membuat website ini gak mungkin kami jabarkan disini, pasti butuh puluhan halaman untuk masalah ini. Klo gk mau repot bikin website, minta bikinkan aj sama orang. Bisa juga dengan master kami – rumahweb.com. Gk mahal koq, percayalah.. ini investasi yang benar karena kami sudah merasakan dampak positif dari pemasaran online.

  • Bagi yang sudah punya website, cek SEO mu..

Sayang banget, asli.. sudah punya website tapi nggk dimaksimalin sebagai akses masuk proyek bulanan kita. Kami menjadi saksi bahwa luar biasa fungsi website bagi kami sejak 10 tahun yang lalu. Ada banyak proyek2 besar dalam portofolio kami, berkelanjutan hingga kini. Semua kami dapatkan dari orang2 yang terjaring dengan pemasaran website kita.

  • SEO sudah bagus? Gimana cara mempertahankannya hingga seterusnya

Klo Anda males buat artikel ya memang harus punya admin khusus untuk ini, nyiapkan artikel2 yang akan diposting esok hari lengkap dengan foto2nya. Admin ini lah yang mengerjakan semua rutinitas untuk mempertahankan nama kita di halaman pertama Google

  • Duduk yang nyaman dirumah/dimana saja, pegang HP mu

Mulailah menelepon/WA semua yang bisa anda hubungi untuk sekedar bersilaturahmi, tanya2 siapa tau aj ada info yang lagi mau renovasi. Ini juga bisa jadi cara cari proyek interior yang efektif lho..

Bisa juga follow up semua calon klien yang mungkin sudah kita tunggu kabarnya sejak lama, tanyakan apakah proyek sudah dikerjakan orang/blm. Jika belum dikerjakan orang, mungkin ada yang bisa kita bantu dari sisi desain atau lainnya. Lebih pro aktif lah..

Atau, siapa tau aja teman/saudaranya ternyata ada yang sedang renovasi rumah dan sangat butuh layanan jasa desain interior untuk rumahnya.

Who know kan? Mungkin aja ada jalan rezeki disini.

Tentunya pilih waktu yang kira2 pantas untuk telepon semacam ini. Telepon silaturahmi mungkin bisa saat istirahat atau sore hari..


Demikian artikel ini, mudah2an bisa membantu bagi yang memerlukannya, Anda bisa juga cek artikel kami lainnya soal tips untuk kontraktor cari proyek.

Jika ada pendapat, jangan sungkan.. mhn coret2 aj di komentar bawah pada post ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *