Ingin secepatnya merubah dekorasi interior Anda untuk setiap ruangan, selain merubah furniture, ada juga cara lain – cat dinding dengan warna lain. Tetapi bagaimana kita memilih warna yang tepat untuk ruangan tertentu? Anda harus melihat psikologi warna dan maknanya. Menganalisis makna simbolis warna akan memberikan beberapa pemahaman tentang cara memilih warna yang tepat untuk tempat tertentu dan membantu Anda dalam setiap aspek dekorasi interior.

Putih dan Netral

Putih dan netral cenderung mencerminkan kemurnian, kebersihan, dan netralitas. Perhatikan bahwa kebanyakan rumah sakit memiliki dinding putih, pengantin perempuan mengenakan gaun putih dan pagar kayu putih mengelilingi sebuah rumah yang aman dan bahagia. Putih cenderung:

– Menambahkan kejernihan mental Anda

– Mendorong kita untuk membersihkan kekacauan atau hambatan

– Membersihkan pikiran atau tindakan

– Memberikan rasa segar

Kuning

Apa hal pertama yang Anda pikirkan tentang kuning? Matahari, tentu saja. Kuning adalah warna yang kuat yang menunjukkan kehangatan, kekayaan dan kebahagiaan. Kuning dalam dosis yang tepat dapat:

– Membuat Anda merasa bahagia

– Memberi Anda lebih banyak energi

Kuning dapat memiliki efek magis pada sebuah ruangan, tetapi dengan kekuatan warna ini, terlalu banyak menggunakan atau terlalu terang juga dapat menyebabkan masalah.

Merah

Warna ini lebih kuat daripada kuning, salah satu warna yang paling kuat yang dapat Anda gunakan. Merah dapat diasosiasikan dengan cinta, valentine, bahaya, keinginan, kecepatan, dan kekuatan.

– Meningkatkan kewaspadaan

– Meningkatkan vitalitas

– Meningkatkan kekuatan

– Merangsang percakapan

Gagasan untuk penggunaan warna merah dapat meliputi ruang makan, dan sedikit merah sebagai aksen juga bisa dipakai untuk membumbui warna kamar lain.

Hijau

Hijau merupakan warna yang segar untuk digunakan dalam hampir setiap ruangan, dan merupakan salah satu yang paling sering dikutip warna favorit. Ini mewakili alam, lingkungan, kesehatan, nasib baik, pemuda dan kesuburan. Hijau mewakili:

– Sebuah gaya penyembuhan

– Peremajaan

– Alam dan pertumbuhan.

Biru

Biru dianggap sebagai warna universal. Ini merupakan kedamaian, ketenangan, stabilitas, kepercayaan, kepercayaan diri, keamanan, kesetiaan, langit, air, dingin, teknologi, dan bahkan depresi. Warna biru konon dipercaya dapat :

– Memperlambat denyut nadi

– Merendahkan suhu tubuh

– Mengurangi nafsu makan.

Biru adalah warna akrab yang universal dan menghibur. Cocok untuk digunakan di kamar tidur dan ruang tamu.

Coklat

Cokelat mencerminkan bumi dan kemantapan. Tapi hal pertama yang saya pikirkan dengan coklat adalah sebuah coklat, tentu saja, yang melambangkan kelancaran dan mewah. Warna coklat cenderung membuat kita merasa:

-Mewah

– Elegant

– Terhibur

– Bersahaja

– Bijaksana

– Lebih kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.