Interior Rumah Sederhana

Tips Sederhana untuk Menata Interior Rumah Sederhana

rumah-minimalis-sederhana
Model desain rumah sederhana

Menurut definisi penulis dalam konteks interior, menata desain rumah yang sederhana adalah rumah yang tidak terlihat mahal dan juga tidak terlihat murahan, interior rumah yang meskipun besar atau kecil ukurannya tetapi tetap terlihat tidak mewah. Ada beberapa tips untuk menata design rumah sederhana:

–          Model furniture yang dipilih sebaiknya tetap sederhana atau tidak memiliki ornament/elemen yang rumit agar memberikan kesan yang luas. Warna furniture juga harus disesuaikan dengan warna ruangan. Gunakan pelapis furniture yang Matt/Doff alias jangan gunakan yang Glossy/mengkilap.

–          Manfaatkan ruang sisa dalam bangunan sebagai tempat penyimpanan, tentu dengan membuat custom furniture yang fitted dengan ruangan tersebut.

–          Gunakan sekat/partisi yang non permanen agar sewaktu-waktu dapat dilepas apabila dibutuhkan ruang yang lebih besar untuk mengadakan acara

–          Jangan terlalu banyak meletakkan aksesoris interior dalam sebuah ruangan, letakkan yang penting-penting saja dan betul-betul berfungsi.

–          Pilih keramik dengan warna yang cerah dan bersih seperti warna putih atau krem muda

–          Gunakan karpet yang tidak bercorak atau tanpa motif

–          Pilih warna cat yang cerah dan tetap senada dengan warna furniture Anda

–          Hindari penggunakan elemen-elemen yang “blinky” seperti stainless, cermin, emas dalam ruangan Anda. Kedua warna yang mengkilap ini cenderung menciptakan kesan mewah dalam suatu ruangan.

–          Apabila anda ingin memajang foto-foto, tetaplah konsisten dengan tema kesederhanaan, misal pajanglah foto keluarga dg busana yang sederhana, atau foto lain yang bertema kesederhanaan.

–          Perbanyaklah tanaman pada interior dan eksterior rumah Anda. Tanaman yang hijau dapat menciptakan kesan yang sederhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.