Tips Kamar Tamu

Tips Membuat dan Menata Ruang Kamar Tamu di Rumah Anda

Apakah penting menata ruang kamar tamu di rumah Anda?? Memang, jarang sekali suatu rumah mempunyai kamar tamu, apalagi dengan kondisi rumah yang minimalis / sempit. Namun kehadiran kamar tamu itu sendiri terkadang sangat dibutuhkan. Untuk membuat kamar tamu tidaklah harus dengan ukuran ruang yang sangat besar layaknya kamar utama.

Ruang ukuran kecil pun bisa anda manfaatkan menjadi kamar tamu yang terpenting adalah adanya rasa nyaman di dalamnya. Karena sedikitnya ruang yang bisa dipakai untuk membuat ruang kamar tamu, maka menjaga kamar agar selalu rapi dan nyaman sangat penting untuk diperhatikan. Kamar tamu yang rapi dan nyaman tentunya akan membuat tamu yang menginap merasa dihargai dan menilai baik pemilik rumah. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu sebagai berikut :

1. Tempat Tidur

Hal utama yang perlu anda perhatikan adalah tempat tidurnya, anda bisa menyesuaikan ukuran tempat tidurnya dengan luas ruangannya, jangan sampai terlalu memakan tempat sehingga tidak ada cukup ruang untuk furniture kamar yang lain. Agar kamar terkesan lebih luas, anda bisa memanfaatkan headboard tempat tidur. Untuk headboard anda bisa mencoba mendesain memanjang keatas, lalu untuk mengimbangi headboard anda bisa menempatkan bantal yang ukuran yang cukup besar.

2. Lemari

Selain tempat tidur, lemari juga sangat penting untuk ada di dalam kamar tamu. Anda bisa menyediakan wardrobe atau lemari built in, hal ini untuk menghemat ruang dan memberi kesan lapang di dalam kamar. Atau alternative lain adalah dengan memfungsikan meja samping tempat tidur sebagai media penyimpanan ( storage ), anda bisa pilih meja yang berukuran sedang dan yang terpenting banyak laci-laci. Dengan begitu kamar tidak perlu terlalu banyak furniture atau storage, karena dengan adanya meja multifungsi tersebut sudah mewakili semuanya, bisa menjadi elemen dekoratif, meja dan storage.

3. Kamar Mandi

Bila masih cukup ruang, anda bisa membuatkan kamar mandi di dalam kamar tamu. Dengan adanya kamar mandi di dalam kamar, maka tamu yang menginap akan memiliki privasi lebih dan merasa lebih nyaman, privasi anda pun tak terganggu, dibandingkan harus menggunakan kamar mandi diluar kamar dan jangan lupa untuk menyediakan peralatan mandinya, seperti handuk, sabun, shampo dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.