Interior Guest House

Interior Guess House PT. STN, Penajam-La Bangka (1) | Furniture Minimalis

Kali ini kami diundang kembali melakukan pengukuran layout untuk pekerjaan desain interior guest house PT. STN yang bangunan fisiknya sudah hampir selesai. Rencana bangunan ini nantinya akan diperuntukkan bagi semua tamu yang mengunjungi perusahaan ini sehingga interior mess tamu ini ya harus betul-betul rapi dan bagus hasilnya.

Interior-mess-tamu
Gambar 3D yang disiapkan oleh PT. STN

Pekerjaan kali ini lumayan banyak sehingga wajar jika dilakukan tender agar lebih fair, tapi setidaknya kami lebih percaya diri karena PT. STN sudah mengenal kami lebih dulu atas pekerjaan interior ruang meeting tersebut. Tepatnya ada 8 interior kamar tamu yang harus diisi mulai dari kamar standard hingga deluxe dan setiap kamar tersebut di depannya ada kursi dan meja kayu 1 set.

Kemudian ada juga pembuatan satu set kitchen set+aksesoris serta interior ruang tengah untuk ruang makan dan santai. Pada ruang tengah ini juga akan diisi 4 set meja makan & kursi kayu, meja prasmanan, backdrop TV & sofa serta juga music corner yang terdiri dari panggung dan backdropnya. Dari awal kami diingatkan bahwa penilaian bukan hanya dari harga tetapi juga siapa yang paling cepat dalam memasukkan penawaran, menurut mereka pekerjaan ini urgent karena harus segera beroperasi.

interior-ruang-meeting
Penyesuaian Gambar utk Koridor Dpn Kamar, Layout Ruang, Ruang Tengah dan Dapur
interior-ruang-tengah
Penyesuaian Desain utk Kamar-kamar

 

 

Pembuatan Furniture

Sekitar 2 minggu setelah penawaran kami masukkan, kami dikabari bahwa M Interior lah yang ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan interior ini… waaah… senangnya luar biasa.. Alhamdulillaaaaah… Langsung kami melakukan persiapan pra-produksi yaitu tahap detail untuk tiap item pekerjaannya. Desain memang sudah disediakan oleh PT. STN tapi sayangnya kami tidak diberikan softcopy untuk membuat draft gambar kerjanya sehingga desainer kami harus re-drawing semua sesuai dengan layout eksistingnya.

Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan semua ini hanya 1,5 bulan. Secara umum, pekerjaan furniturenya ada 2 jenis yaitu mebel plywood-HPL dan kayu ulin. Tanpa buang waktu kami mengerahkan 3 tim tukang mebel, kami bagi pekerjaannya dengan target 1 bulan per tim (3 minggu di workshop dan 1 minggu instalasi). Pekerjaan mebel ulin dikerjakan di workshop rekan kami yang berada di Sotex yang memang spesialis mengerjakan interior dan mebel dari ulin.

interior-mebel-ulin
Pekerjaan Furniture Plywood-HPL selesai dengan baik

Alhamdulillah, pekerjaan mebel plywood-HPL ternyata sesuai target yang kami rencanakan dan lebih cepat dari target yang diberikan oleh PT. STN. Kami diberikan apresiasi yang baik atas kecepatan dan kualitas semua pekerjaan kami. Masalah muncul pada pembuatan mebel ulinnya…hmmmm betul-betul pengalaman berharga kali ini.. (bersambung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.