Interior Kantor Kas

Interior Kantor Kas

Renovasi Interior & Fasad Kantor Kas Bankaltimtara Waru, Penajam Paser Utara

Dulu sekali mungkin sekitar 6 tahun yang lalu kami juga yang mengerjakan renovasi interior kantor  kas ini, bersamaan dengan kantor kas lainnya. Saat itu fisik interior masih dalam bentuk desain non standar yang dikerjakan oleh kontraktor lain kemudian kami merevisi dan menerapkan standar Bankaltimtara saat itu. Sekitar 2 tahun yang lalu Bankaltimtara merevisi standar desainnya dengan beberapa perubahan pada beberapa bagian dan khususnya logo.

Atas perubahan SOP interior inilah kami diminta oleh Bankaltimtara Penajam untuk melakukan penyesuaian sesuai SOP tersebut. Sekaligus juga merombak bagian fasadnya yang tadinya membungkus 2 ruko dijadikan hanya untuk 1 ruko. Pada bagian interiornya juga dilakukan relayout interior yaitu memundurkan posisi teller agar ruang bisa menjadi lebih luas. Relayout ini mengharuskan kami untuk memindahkan posisi server ke belakang dan membuat partisi baru.

Desain interior dan fasad eksisting

Fasad

Selain alasan perubahan desain, alasan utama renovasi fasad kantor kas adalah dikarenakan kondisi rangka fasad lama sudah sangat memprihatinkan. Jika terkena angin saja fasad eksisting langsung bergetar dan mengeluarkan suara yang mengkhawatirkan. Setelah melakukan pengecekan, memang beberapa rangka penguat sudah rapuh dan terlepas dari bautnya. Kemungkinan roboh, mungkin saja jika terkena angin yang sangat kencang. Tentu ini akan membahayakan orang yang ada dibawahnya, bisa-bisa viral nanti di dunia perbankan Kaltim.

Proses bongkar pasang fasad

Atas hal itu, kami melakukan pembongkaran total tanpa menggunakan sedikitpun sisa material eksisting. Kemudian setelahnya kami melakukan pemasangan rangka baru yang akan dipasangi material fasad ACP dan kaca yang baru sesuai SOP.

Interior

Pekerjaan interior dan fasad selesai

Tantangannya kali ini adalah menggunakan backdrop teller eksisting untuk direvisi sesuai SOP baru, dimana backdrop eksisting saat ini sudah terpaku mati pada dindingnya. Untungnya saja, dinding belakang backdrop ternyata adalah partisi gypsum biasa sehingga memudahkan kami untuk melakukan pembongkarannya. Teknisnya, setelah kami bongkar dan dipasang ulang pada posisi baru, teknisi kami membungkus backdrop lama dengan bentuk baru backdrop tellernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.