Interior Kantor Minimalis

Interior Kantor Minimalis PT. ASDP Balikpapan

Beberapa bulan setelah proyek terakhir di PT. ASDP Balikpapan kami dihubungi kembali dan diminta untuk mengerjakan interior kantor barunya. Keinginan klien adalah mengaplikasikan konsep interior kantor minimalis di tiga lantai. Proyek ini kami kerjakan pada akhir desember 2017 dan selesai di akhir Januari 2018.

layout-interior-kantor-lantai1
Rencana Lantai 1
layout-interior-kantor-lantai2
Rencana Lantai 2 dan Fasad
layout-interior-kantor-lantai3
Rencana Lantai 3

Lantai 1

Ada perubahan besar pada layout interior kantor lantai 1-nya, pintu masuk utama dirubah yang sebelumnya berada di depan dirubah ke samping. Backdrop resepsionis yang pernah kami kerjakan dulu dibongkar dan dipindahkan ke belakang. Ruang resepsionisnya berubah menjadi dua ruangan untuk manager dan beberapa meja untuk stafnya.

progress-proyek-interior-balikpapan
Progress Kerja

Konsep interior kantor minimalis kami terapkan pula dengan membuat semua furniture baru untuk menggantikan seluruh meja & lemari di lantai 1-nya. Mulai dari meja & lemari ruang manager hingga workstation/cubical untuk stafnya yang lengkap dengan lemari arsipnya. Pada cubical meja staf, dengan begitu banyak arsip di tiap mejanya dan keterbatasan tempat maka kami membuatkan lemari gantung untuk tiap mejanya.

interior-kantor-minimalis-lantai1
Interior Lantai 1 Selesai
Lantai 2

Pekerjaan interior pada lantai 2 mencakup pembuatan 2 unit meja staf baru dan renovasi total pada interior ruang pimpinannya. Pak bossnya memanfaatkan kesempatan renovasi ini untuk sekaligus mendesain ruang pimpinannya dengan tema interior kantor minimalis agar terkesan lebih eksklusif. Pada bagian dindingnya kami lapisi wallpaper dan plywood-HPL dan lantainya kami finishing dengan parkit. Kami buatkan pula backdrop pada belakang meja pimpinan yang lengkap dengan lemarinya serta tambahan backdrop khusus untuk TV.

interior-kantor-minimalis-lantai2
Ruang Pimpinan
desain-fasad-minimalis-balikpapan
Pekerjaan Fasad & Dapur Selesai

Masalah muncul saat kami menyelesaikan pekerjaan interior ruang pimpinan ini. 2 hari kemudian kami dipanggil pak bos, beliau kurang sreg dan menginginkan perubahan layout serta penggantian plafonnya! Wah, padahal seluruh dinding telah selesai kami pasang wallpaper, apa jadinya jika plafon kami bongkar pasti akan mengotori wallpaper yang telah terpasang.

Semua pengeluaran diganti oleh PT. ASDP karena perubahan pada ruang pimpinan ini bukan kesalahan kami. Sebelumnya mereka sudah menyetujui perencanaan layoutnya yang kami tawarkan. Saat proses pengerjaan plafonnya, tak tega rasanya melhat tim gypsum kami yang bekerja ekstra hati-hati. Pengecatan papan gypsum kami lakukan sebelum dipasang agar tidak mengotori dindingnya, semua kaki tangga & skafolding pun kami lapisi untuk menjaga agar lantai parkit tak lecet dari gesekan.

Lantai 3

Penerapan konsep interior kantor minimalis di lantai 3 hanya sebatas membuat partisi khusus untuk seorang managernya serta mengganti semua meja stafnya menjadi cubical 4 seat. Seluruh desain meja dan cubical juga disamakan dengan desain lantai 1 dan 2.

interior-kantor-minimalis-lantai3
Interior Lantai 3 Selesai

Termasuk juga kami mengerjakan renovasi pada bagian depannya (fasad) dengan menggunakan ACP. Membuat huruf timbul yang terbuat dari acrylic serta pembuatan toilet dan dapurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *