Peran Penting Handle

Tips Memilih Handle Pintu Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Rumah Anda

Pegangan pintu adalah faktor pemanis sekaligus faktor penting keberadaan pintu. Biasanya jika kita menyebut pintu rusak, kebanyakan pegangan pintunya saja yang rusak. Pegangan pintu mempunyai peran penting dalam mengamankan isi rumah. Karena sangat penting itulah, maka ada baiknya untuk memperhatikan cara memilih handle pintu

1. Posisi

Anda harus perhatikan dimana pegangan pintu akan dipasang. Jika Anda menempatkan pegangan pintu sebagai interior maka Anda tidak perlu terlalu meragukan untuk memilih keamanan kunci yang terbaik. Pada dasarnya Anda hanya perlu memutuskan apakah Anda ingin pintu bagian dalam yang berkemampuan untuk mengunci. Kebanyakan pintu untuk menghubungkan kamar tidur dengan kamar mandi mempunyai kunci, sedangkan pintu untuk ruang-ruang lain tidak memerlukan fungsi kunci.

2. Keamanan

Anda harus mempertimbangkan keamanan yang Anda perlukan dan keinginan untuk mengunci dan membuka kunci. Jika Anda tinggal di area yang lebih aman, Anda bisa hanya menggunakan pegangan pintu standard yang berkunci. Anda juga bisa mempertimbangkan penambahkan kunci keamanan ekstra untuk merasakan lebih nyaman. Jika Anda tinggal di satu daerah yang keamanan meragukan, Anda harus mendapatkan pegangan pintu yang mempunyai fungsi keamanan yang ekstra dan mempunyai mekanisme penguncian yang lebih kuat untuk menambah perlindungan dan keamanan.

3. Kenyamanan

Kenyamanan pegangan pintu juga harus dipertimbangkan. Terutama siapa yang akan menggunakan pegangan pintu tersebut, apakah anak-anak, orang yang lebih tua atau yang cacat. Secara umum, pegangan pintu yang gaya engkol lebih gampang penggunaannya dibandingkan dengan pegangan bulat.

4. Keindahan

Keindahan pegangan pintu juga merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika memilihnya. Kecocokan pegangan pintu dengan pintu dan juga dekorasi rumah memberikan kesan penting. Pegangan pintu yang tersedia dipasaran kini tersedia dalam banyak variasi bentuk, desain, dan finishing. Jika rumah Anda merupakan konsep minimalis, pegangan pintu yang simpel dan berfinishing stainless adalah pilihan untuk menambahkan kesan minimalis.

5. Ketebalan

Sebelum Anda memilih pegangan, Anda harus mengukur ketebalan pintu. Kebanyakan pintu mempunyai ketebalan yang standar. Jika Anda mempunyai pintu yang dipesan khusus atau pintu yang lebih tua, Anda harus memastikan pegangan pintu yang dipilih itu adalah khusus untuk ketebalan yang diinginkan dan bisa dipasang pada pintu Anda dengan pas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.