Rak Piring

Tips Dalam Memilih Atau Membeli Rak Piring Yang Benar Dan Tepat

Apakah Dapur termasuk ruangan yang penting? membeli rak piring yang benar merupakan hal yang sangat pokok dan utama. Tentu apabila ada seorang yang suka memasak dapur sangatlah berperan penting dan utama. Sebuah dapur yang minimalis, peralatan dan perabotan dapur yang lengkap tentu itu semua mendukung semangat bagi koki – koki rumah maupun ibu rumah tangga yang ada.

Umumnya seorang wanita / istri tentu bisa memasak dan memanfaatkan dapur semaksimal mungkin namun jika tidak bisa memasak biasanya keluarga tersebut akan mendatangkan seorang koki ataupun pembatu untuk memasak di rumah. Sebuah furniture penting di dalam dapur adalah rak piring / lemari piring / tempat piring, karena piring sebagai wadah atau tempat dimana makanan di sajikan tentu rak piring yang rapi, higienis dan bersih dan berkesan indah sangatlah penting untuk tipe rumah modern yang minimalis.

Banyak sekali model lemari / rak piring yang membuat beberapa orang bingung dalam memilih dan menentukannya. Sebuah konsep yang sederhana modern tentu akan memberikan kesan indah, baik dan rapi. Berikut tips memilih maupun membeli rak piling dengan benar dan tepat :

1. Model  / Type

Rak piring sangat banyak sekali model dan type yang membuat anda bingung. Dari model rak yang di lemari gantung, model yang di bawah, model minimalis kecil namun sederhana, model almari kaca maupun model lainnya. Di tahun yang semakin modern ini rumah – rumah cenderung bergaya minimalis memilih dan menerapkan lemari kaca untuk rak piring nya, tentu hal tersebut akan berkesan lebih mewah dan indah, tentu lemari kaca juga mudah di bersihkan, cukup dengan mengelapnya setiap minggu secara rutin membuat lemari ini awet dan tahan lama. Sedangkan untuk kelemahan lemari kaca rentan pecah ketika tertumpu ( terjatuhi ) benda dari atas maupun terkena guncanan lainnya yang keras dan menimpa lemari. Adapun rak piring mini yang terbuat dari plastik lebih elegan dan aman, namun nampak kurang modern. Bagi Anda punya anak kecil lebih baik gunakan yang terbuat dari plastik maupun besi pralon karena lebih aman. Sedangkan untuk lemari yang terbuat dari kayu juga bagus di terapkan namun di zaman sekarang ini sangat kurang peminatnya dan kepopuleran rak piring dari kayu makin menurun. Untuk tipe rak / lemari minimalis cukup memilih yang sederhana saja yang penting ada tempat piring yang cukup untuk keluarga anda, dan menata sendok dengan rapi.

2. Kualitas

Apa sih kualitas lemari piring? Kualitas tentunya bisa di lihat dari segi bahan, ketahanan rak / lemari tersebut maupun dari bentuk dan segi pemanfaatannya. Sebuah kualitas tinggi tentu lebih baik daripada kualitas rendah. untuk harga tidak perlu dikhawatirkan, karena bisa di bilang sebuah rak piring untuk harganya memang rata-rata semua hampir sama baik kualitas rendah dan tinggi jadi anda harus benar-benar pintar memilihnya saja.

3. Warna Rak

Warna lemari / rak piring itu bebas sekali tidak ada ketentuan pokok tentang hal tersebut yang jelas pilihlah sesuai keinginan si pemasak, hal disini adalah seorang istri. Pilihlah sesuai warna dan keinginannya karena kenyamanan dalam dapur tentu akan memberikan hasil masakan yang baik untuk keluarganya.

Demikian tips yang dapat Kami bagikan. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa jika ada saran yang lebih baik dan berguna bagi semua jangan lupa berbagi di kolom komentar :D. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.