Re-finishing Furniture

Re-Finishing Furniture : Mebel Lama Jadi Terlihat Baru

Beberapa hari yang lalu kami dihubungi oleh BMH – klien lama kami, mereka ingin agar meja resepsionisnya dirubah dan terlihat berbeda. Kami mengusulkan untuk mere-finishing furniture tersebut untuk menghemat biaya. Cara ini kami lakukan dengan mengganti warna HPL-nya serta memberi tambahan model agar mebel lama jadi terlihat baru.

Memperbaharui finishing furniture adalah salah satu cara untuk menyegarkan tampilan furnitur lama yang sudah terlalu tua atau ketinggalan zaman. Ada juga metode lainnya yaitu dengan metode cat ducco tetapi untuk kasus ini tidak dapat kami lakukan. Waktu yang mempet serta harus ekstra efisien dari segi biaya yang menjadi alasan kami memilih refinishing furniture lama dengan HPL.

refinishing-mebel-lama
Kondisi Meja Resepsionis Lama

Seharusnya perbaikan meja resepsionis ini kami kerjakan dahulu sewaktu mengerjakan interior kantornya. Sekitar setahun yang lalu kami mengerjakan proyek interior di BMH mengerjakan renovasi interior mulai dari lantai 1 hingga lantai 3. Hampir seluruh ruangan direnovasi termasuk ruang resepsionis. Eh, ternyata ada yang ketinggalan.. backdrop resepsionis dikerjakan malah meja resepsionisnya belum diapa-apain.

Tapi sudah lah, hitung-hitung silaturahmi.. setidaknya karena pekerjaan refinishing meja ini silaturahmi akan terjalin kembali. Nah, setelah klien setuju dengan usul merefinishing mebel lama kami langsung proses desain untuk merencanakannya.

Beres masalah desain langsung pilih waktu untuk mulai mengerjakannya. Daripada repot angkut-angkut mebel ke workshop kami memutuskan untuk mengerjakan langsung di lokasi. Mengingat meja ini dipakai saat hari kerja maka waktunya hanya jumat malam sampai dengan minggu malam. Kalau dilihat dari skup pekerjaannya sih waktunya cukup aja asal tak ada masalah lain yang muncul.

Alhamdulillah minggu malam kami cek, target tercapai.. selesai pada waktunya. Hanya ada sedikit masalah, pinggirannya yang belum ditusir. Kebetulan bulan ini baru saja selesai Lebaran jadi teknisi spesialis tusir masih mudik ke kampungnya. Untungnya klien mau saja jika pekerjaan tusiran disusulkan setelah teknisinya pulang kembali ke Balikpapan.

re-finishing-furniture
Kondisi setelah re-finishing

Nah, sedikit kesimpulan dari artikel ini, untuk memperbaharui tampilan interior Anda tidak musti harus membuat semuanya baru dan membuang yang lama. Apalagi 2018 ini, katanya sedang krisis ekonomi jadi segala sesuatu harus lebih berhemat. Cukup refinishing mebel lama Anda, manfaatkan yang sudah ada dengan sedikit merubah modelnya dan mengganti warnanya.

Memang tidak semua kontraktor kadang mau mengerjakan refinishing karena memang lebih merepotkan, menghitungnya sulit dan kadang teknisi yang males-malesan mengerjakannya. Kalau nggk mau repot, selama masih di wilayah Kaltim hubungi aja kami yang siap sedia untuk membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.