Rebranding Bank

Rebranding Bank – Interior Banking Hall & Casing ATM Bankaltimtara, Penajam

Awal tahun 2018 ini Bankaltim pasti sangat disibukkan dengan proses rebranding bank di seluruh cabangnya yang tersebar di pelosok Kaltim dan Kaltara. Rebranding mencakup perubahan logo dari Bankaltim menjadi Bankaltimtara serta perubahan pada beberapa standar desain interiornya.

Termasuk M Interior, ada juga lah peranannya sedikit bantu2 untuk proses rebranding bank ini. Alhamdulillah kami kebagian proyek di daerah seputar wilayah Penajam Paser Utara. Pekerjaan sebagian besar mencakup perubahan pada desain rumah ATM dan interior bankinghall.

Casing ATM

Untuk pekerjaan rumah ATM, kami melakukan penggantian desain pada neonbox dan pintu masuk ATM. Casing ATM kami usulkan agar cukup direfinish saja dengan memanfaatkan casing yang sudah ada untuk menghemat biaya.

pekerjaan-rumah-ATM
Proses Refinishing di Workshop
ducco-dengan-menggunakan-HPL
Pemasangan di Lokasi

Mengingat waktu yang cukup singkat maka kami melapis ulang seluruh bagian yang akan di ducco dengan menggunakan HPL. Ini kami lakukan agar tidak perlu lagi melakukan proses pengamplasan untuk menghilangkan cat clear pada casing. Dengan cara ini, proses pendempulan pun menjadi lebih cepat.

Bankinghall

Pekerjaan rebranding bank pada bankinghall mencakup perubahan layout pada interior dengan pembongkaran partisi serta penambahan partisi kaca pada bagian lainnya. Dua meja slip yang menempel pada tiang pun kami refinishing dengan warna HPL baru sesuai standarnya.

refinishing-backdrop-meja-teller
Meja & Backdrop Teller Eksisting
progress-refinishing-meja-backdrop
Proses Kerja Refinishing Meja & Backdrop Teller

Bagian yang paling sulit dalam proses renovasi ini adalah refinishing meja dan backdrop teller. Kesulitan pertama, bagaimana mengadaptasi standar desain yang baru pada model meja dan backdrop teller eksisting. Kesulitan kedua, bagaimana cara yang cepat untuk melakukan proses redesain fisiknya mengingat waktu kerja hanya bisa pada saat malam dan sabtu-minggu.

 

 

Kesulitan pertama kami atasi dengan pengukuran yang tepat dan proses perencanaan yang hati-hati. Dua kali pengukuran sudah cukup memastikan bahwa semua bagian yang dipotong sudah benar. Tiap kali pengukuran kami juga selalu sharing dengan pemberi pekerjaan agar mereka tahu bagaimana rencana kami. Dengan menyiapkan semuanya secara teliti maka kesulitan kedua teratasi, proses instalasi menjadi lebih singkat karena semua sudah kami siapkan dari workshop.

interior-kantor-bankinghall-teller-bank
Selesai Tepat Waktu

Alhamdulillah semua proses rebranding bank ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala-kendala yang berarti. Sukses untuk Bankaltimtara dengan logo dan brand barunya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.