5 Langkah Memilih Plywood yang Baik untuk Pembuatan Furniture

Pilihlah-Plywood-Yang-Baik-Untuk-Pembuatan-Furniture-Anda
Pilihlah-Plywood-Yang-Baik-Untuk-Pembuatan-Furniture-Anda

Jujur saja, memang agak susah untuk dapat memilih dan memilah plywood yang bagus dan yang tidak bagus. Karena Jika menurut cap atau tanda yang ada pada plywood itu sendiri sangatlah mudah untuk ditiru sehingga hal ini tidak dapat dijadikan satu-satunya penilaian dalam memilih plywood yang baik. Lain halnya untuk besi beton yang mana memang sudah dimarking / ditandai hanya bisa ditiru pada level produksi / pabrik.

Namun, kami dapat menyimpulkan beberapa tips yang bersumber dari pengalaman sendiri dan juga masukan dari pelanggan kami bagaimana plywood yang baik itu.

Nah, ini dia beberapa tips / ciri –ciri yang dapat digunakan untuk mengetahui bahwa plywood itu dalam keadaan yang baik / bagus adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama

Memperhatikan permukaan yang rata dan sanding yang baik. Ini dapat dilakukan langsung dengan dilihat dan diraba. Dengan memainkan pencahayaan, kerataan pada plywood dapat dilihat lebih mudah.

  1. Langkah Kedua

Apakah core ( bag.tengah/intinya ) menggunakan veneer ( lapisan tipis untuk memperindah plywood ) yang baik, kita dapat melakukan pengecekan tersebut dengan cara menerawang plywood dibawah sinar. Cara membedakannya adalah apabila ada sinar yang terlihat jelas dibanding bagian lain, maka bagian core dari plywood ini tidak begitu baik. Namun, cara ini hanya dapat digunakan pada plywood tipis yang hanya menggunakan sedikit lapisan tipis veneer.

  1. Langkah Ketiga

Pengecekan dengan cara melihat pada pinggiran plywood. Perhatikan bagaimana keadaan veneer apakah terpotong-potong? apakah berlubang? bagaimana keadaan lem apakah ada yang terlepas atau tidak?

  1. Langkah Keempat

Menimbang plywood itu sendiri, plywood yang baik adalah plywood yang beratnya berbanding lurus dengan kekuatan plywood. Pada umumnya semakin berat plywood itu maka semakin kuat kayu yang digunakan dan semakin kuat plywood itu.

  1. Terakhir

Silakan bertanya kepada pengguna plywood yang sudah sering memotongnya. Sering kali customer kami yang memberikan kami masukan-masukan penting.

Demikian tips dari kami, semoga dapat membantu.

Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.