Tips Menghias Dinding

6 Tips Kreatif Dalam Menghias Dinding Rumah

Bagaimana keadaan dinding rumah anda? Apakah dinding rumah Anda kosong dan polos hanya dihiasi oleh warna yang monoton saja? Sepertinya akan membosankan ya? Nah, salah satu solusinya adalah berpikir kreatif bagaimana caranya menghias dinding rumah mengubah sesuatu yang monoton menjadi lebih dinamis. Nah, karena caranya cukup banyak, mari kita mulai dengan beberapa tips pilihan yang ada di bawah ini :

1. Cat Warna Terang

Gunakanlah cat di salah satu dinding di rumah Anda, seperti ruang keluarga atau ruang tamu. Pilih warna berani yang melengkapi warna yang lebih netral pada sisa dinding Anda. Anda bahkan dapat menggunakan tape atau stensil / cetakan untuk membuat garis-garis atau pola geometris vertikal / horizontal jika Anda ingin lebih dari sekedar satu warna untuk membuat dinding motif kreatif Anda.

2. Foto

Foto juga dapat menjadi cara yang bagus untuk menambahkan kesan indah ke dinding yang netral. Anda dapat membuat sebuah dinding galeri dengan frame dan berbagai karya seni. Pemilihan foto untuk galeri dinding Anda tidak terbatas, namun terlebih dulu pilihlah temanya agar tetap tertata rapi sesuai dengan tema masing2.

3. Rak

Salah satu jenis hiasan dinding yang orang sering tidak dipertimbangkan / sadari adalah dinding yang penuh dengan rak. Beberapa kamar sudah dilengkapi dengan rak yang dapat Anda isi dengan semua benda favorit Anda seperti pernak-pernik, buku-buku, dan barang-barang lainnya. Tapi jika Anda belum memilikinya, Anda dapat menambahkan rak langsung ke dinding atau hanya membeli rak buku stand up besar dan menutupi dinding Anda dengan rak tersebut.

4. Lukisan Dinding

Dizaman yang lebih modern ini sudah sangat lumrah jika anda bosan dengan dinding anda yang hanya berwarna monoton saja maka Ini yang paling dashyat. Anak anda menyukai tokoh tokoh kartun hero seperti spiderman atau batman? Atau anak Anda menyukai tokoh kartun seperti barbie, doraemon, frozen, dll maka Anda bisa membuatnya bahagia dengan menghadirkannya di kamar tidur mereka. Maka cukup memanggil jasa pelukis Mural / lukisan dinding ruangan kamar anak Anda / kamar Anda akan tampak lebih indah dengan suasana yang berbeda.

5. Wallpaper

Penggunaan wallpaper dinding adalah pilihan lain yang populer dalam menghias dinding yang monoton. Hal ini sangat berguna jika Anda ingin lebih dari sekedar pola rumit dari Anda yang membuat dengan cat atau stensil. Anda dapat mempertimbangkan wallpaper yang sifatnya sementara sebagai pilihan jika Anda khawatir tentang keabadian wallpaper atau jika suasana hati anda berubah maka wallpaper adalah pilihan tepat karena dengan mudah akan dapat diganti dengan motif yang lain sesuai dengan musim/keinginan Anda.

6. Dinding Kayu

Pilihan ini cukup artistik, beberapa kayu reklamasi atau papan yang disatukan dapat menutupi dinding dan memberikan ruang dengan nuansa pedesaan. Anda bahkan dapat menggunakan beberapa potongan kayu berwarna-warni jika warna alami kayu yakni coklat masih terlalu netral untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.