Backdrop TV Minimalis

Pembuatan Backdrop TV Minimalis | Polda Kaltim, Balikpapan

 

Alhamdulillah seorang klien lama menghubungi kami untuk urusan pembuatan backdrop TV minimalis di kantor Polda Kaltim, Balikpapan. Dulu kami pernah mengerjakan pesanan beliau yaitu pembuatan lemari di ruang pimpinan Wakapolda Kaltim. Klien kami ini adalah kolega beliau juga dan kami direkomendasikan untuk pekerjaan baru ini.

pembuatan-backdrop-TV-minimalis-di-Balikpapan
Rencana Desain Kedua Backdrop TV

Hari itu juga kami langsung berangkat untuk melihat lokasi dan melakukan pengukuran backdrop TV nya sekaligus menemui klien. Kelar pengukuran, sales kami seperti biasa share dengan klien untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi mengenai konsep backdrop TV minimalis yang diinginkan. Kebutuhannya adalah pembuatan dua set backdrop TV sebagai display informasi bagi pengunjung dan kedua backdrop tersebut digunakan untuk menempelkan TV agar tidak lagi ditaruh dimeja. Segala detail seperti bentuk dan warna sepenuhnya diserahkan kepada M Interior.

konsep-backdrop-TV-minimalis
Proses Pemasangan Backdrop TV di Lokasi

Waktu itu jadwal desain pas sangat padat dan desainer tidak bisa diganggu sama sekali untuk beberapa hari ke depan. Walhasil si boss turun tangan untuk men-desain backdrop TV ini,.. not bad lah hasilnya, memang nggk bisa disamakan lah dengan desainer kami yang saban hari ngurusin soal 3D desain interior. Saat hari pemasangan tidak ada masalah untuk pekerjaan ini, kami sengaja memilih tim terbaik kami untuk pemasangan kedua backdrop TV ini. Soalnya, ada angin surga berhembus… katanya kalau hasilnya bagus inshaALLAH akan berlanjut ke ruang pimpinannya.

backdrop-TV-minimalis-di-Balikpapan
Selesai 🙂

Nah, berikut beberapa tips mengenai pembuatan backdrop TV di kantor Anda ;

  1. Posisi Backdrop TV

Posisikan backdrop TV pada area yang pasti menjadi focal point dalam interior kantor Anda, idealnya bisa berada di depan atau samping kursi tunggu. Pada ruang pelayanan biasanya TV sangat dibutuhkan untuk menginformasikan mengenai produk layanan maupun menayangkan siaran TV untuk membuang kejenuhan pelanggan.

  1. Ukuran

Jika tidak memungkinkan untuk memasang backdrop TV yang besar, Anda bisa mendesain backdrop TV dengan ukuran yang sedikit lebih besar daripada TV, sekedar hanya untuk mempermanis tampilan. Pada kasus kami ini, kami mendesain ukuran backdrop yang cukup besar dari lantai hingga plafon kantor tersebut. Kebetulan permintaannya memang begitu karena area pelayanannya cukup besar dan akan aneh rasanya jika hanya membuat backdrop dengan ukuran kecil. Untuk ketebalan backdrop kami biasanya adalah 4 cm agar tidak banyak bahan yang terbuang.

  1. Posisi TV

Pemasangan TV pada backdrop idealnya adalah berjarak 160-170 cm dari lantai, pada posisi ini tidak akan mengganggu aktivitas customer karena posisi TV berada diatas kepala. Jika tidak memungkinkan untuk memasangan dengan jarak tersebut, misal hanya dengan jarak 140 cm dari lantai  TV pasti akan mudah tersenggol oleh customer. Untuk itu kami menyarankan untuk mendesain backdrop agar TV dapat masuk ke dalam/tenggelam sehingga bagian depan TV sejajar dengan bagian depan backdrop, persis dengan backdrop TV yang kami buat ini. Khusus untuk posisi TV seperti ini ketebalan backdrop minimal adalah tebal TV + bracket TV, berkisar antara 10 sd 15 cm.

  1. Peralatan TV

Anda bisa menyediakan lemari khusus yang juga menempel pada backdrop TV untuk meletakkan peralatan TV seperti divider CCTV, DVD, Amplifier dsb. Ukur betul-betul semua peralatan tersebut agar masuk dengan sempurna pada lemarinya. Jangan lupa, desain lemari tersebut dengan pintu & kunci untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa juga Anda meletakkan peralatan di ruang yang lain untuk mempermudah kontrol terhadap peralatan dan tentunya akan lebih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.