Sebelum Memasang CCTV

Tips Sebelum Memasang CCTV Agar  Tepat dan Efisien

Salah satu cara untuk memantau kondisi interior rumah / kantor adalah dengan memasang sistem closed circuit television (CCTV ) terpadu. Dengan sistem ini Anda bisa melihat pergerakan orang yang tinggal di rumah / sedang bekerja sekaligus orang asing yang bertamu.

Selain mengamankan penghuni dari ganguan orang asing, CCTV juga membuat Anda tenang kala meninggalkan buah hati di rumah. Anda tidak bisa memasang sistem keamanan secara sembarang. Alih-alih melindungi rumah, performa security device tersebut bisa “keok” dan sia – sia karena pemasangan yang salah. Sebelum memutuskan memasang kamera CCTV ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, di antaranya sebagai berikut :

1. Pastikan Kebutuhan

Pastikan kebutuhan area atau zona yang ingin Anda pantau. Jika Anda hanya ingin memantau ruangan di dalam rumah / kantor, Anda bisa pilih CCTV tipe dome atau bullet . Namun, Jika Anda ingin memantau zona luar, seperti taman atau halaman, lebih baik Anda memilih CCTV yang memang di-setting untuk zona outdoor dan memiliki fitur infra red .

2. Tentukan Lokasi

Tentukan lokasi pemasangan CCTV berdasarkan jarak pandang yang hendak diawasi (apakah dekat atau jauh). Bisa juga untuk keadaan gelap atau terang. Dari situ baru Anda tentukan titik pemasangan kamera CCTV sesuai dengan keinginan.

3. Tentukan Target

Tentukan target objek yang diawasi kemudian tentukan ketinggian letak kamera. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu jauh dari area yang diawasi. Standar penempatan biasanya mengikuti ketinggian rumah dengan sudut sekitar 100°-115°.

4. CCTV untuk Outdoor

Untuk pemasangan CCTV outdoor , prioritaskan letak kamera di bawah atap atau zona terlindungi lainnya. Hal ini untuk melindungi kamera dari hujan, angin, juga panas matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.