Mengenali 6 Bentuk dan Desain Kitchen Set Masa Kini

Terkadang kita yang masih belum terlalu mengenal / yang baru saja menikah dan menjalani rumah tangga pastinya akan mengalami sedikit kesulitan untuk memahami bentuk kitchen set yang akan Anda pilih karen terdapat berbagai ragam model dan desain kitchen set dan dengan berbagai warna yang membuat Anda kesulitan dalam memilih mana yang cocok dengan rumah Anda.

Kitchen Set Ibu Sito
Kitchen Set Ibu Sito

Desain kitchen set pada umumnya mengikuti bentuk ruang dapur yang ada di rumah Anda. Ruang dapur yang luas lebih leluasa dalam merancang desain yang diidamkan dari pada dapur kecil / minimalis. Namun jika memang hanya memiliki lahan yang sempit tentunya masih mempunyai peluang untuk membuat kitchen set minimalis yang tentunya akan menyesuaikan dengan luas ruang dapur minimalis Anda. Berikut adalah beberapa desain yang mungkin bisa dijadikan referensi sebelum membeli atau memilih kitchen set.

1. Desain Kitchen Set Single Line.

Desain single line juga disebut sebagai kitchen set minimalis, bentuknya seperti garis lurus merapat pada salah satu dinding dapur. Biasanya ditemui pada rumah tipe kecil atau apartemen dengan ukuran dapur sekitar 2,5m x 2,5m. Kelebihan desain kitchen set single line adalah hemat tempat. Sedangkan kekurangannya tidak cocok untuk kegiatan dapur yang kompleks.

2. Desain Kitchen Set Double Line.

Kitchen set dengan desain ini bentuknya seperti dua buah garis lurus dengan salah satu atau kedua-duanya merapat pada dinding. Tempat untuk memasak dan tempat mencuci (sink) diletakan pada kabinet yang berbeda. Desain ini sesuai untuk mereka yang ingin memisahkan area / daerah yakni antara dapur kering dan dapur basah.

3. Desain Kitchen Set L-Shaped

Kitchen set dengan desain ini berbentuk seperti huruf “ L “ dan banyak dipakai pada dapur jaman sekarang. Penataan tempat memasak / bag. yang dekat dengan kompor atau oven diletakan berjauhan dengan kulkas atau lemari es untuk tempat penyimpanan. Kemudian diantara keduanya terdapat sink untuk kegiatan mencuci. Alasan mengapa desain ini sering digunakan belakangan ini dikarena desain ini sangat nyaman untuk digunakan.

4. Desain Kitchen Set U-Shaped

Kitchen set dengan desain ini menyerupai huruf “ U “ dan memerlukan space / ruang yang cukup luas. Fungsi dapur kering dan dapur basah bisa diterapkan pada desain kitchen set ini. Demikian pula aktifitas yang dilakukan di dapur lebih efektif dan nyaman. Jika dirancang dengan maksimal bisa menampilkan dapur yang terkesan mewah.

5. Desain Kitchen Set G-Shaped Kitchen Set.

Kitchen set dengan desain ini menyerupai huruf “ G “. Kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan hampir sama dengan desain huruf “ U “. Hanya saja jika ruang yang digunakan untuk memasang / menyeting kitchen set dengan desain ini tidak begitu luas maka perlu memperhatikan saat membuka laci atau pintu kabinet.

6. Desain Kitchen Set Island Shaped Kitchen Set.

Kitchen set dengan desain ini bentuknya seperti pulau ditengah-tengah ruangan. Desain kitchen set dengan kabinet yang seperti ini bisa jadi pilihan jika tempat dan budget sudah bukan masalah lagi.   Masing-masing model / desain memiliki kelebihan dan kekurangan. Demikian pula setiap model ataupun desain bisa saling menginspirasi satu dengan yang lain, termasuk pada kitchen set sederhana/minimalis.

Nah, demikian untuk referensi bentuk – bentuk kitchen set, selanjutnya pilihan ada ditangan Anda masing – masing. Demi kenyamanan dan mempermudah Anda dan kantong Anda sebaiknya memilih desain kitchen set yang dapat disesuaikan dengan budget anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.