Ciri – Ciri Genteng

3 Cara Memilih Genteng Yang Berkualitas Baik

Jika Anda ingin membuat rumah tentunya akan memilih genteng yang bagaimana yang baik untuk rumah anda nantinya. Demi kenyamanan dan juga keharmonisan dalam membangun sebuah rumah, atap pun harus disesuaikan dengan gaya rumah itu sendiri. Jangan sampai genteng yang sudah direncanakan jauh melenceng dari gaya rumah itu sendiri.

Dalam memilih penutup atap atau genteng memang tidaklah mudah, apalagi banyak sekali jenis genteng yang beredar di pasaran seperti genteng metal, genteng beton, genteng tradisional (tanah liat), genteng aspal, genteng keramik, dll. Padahal justru di area inilah Anda harus melakukan keputusan yang bijak sekali seumur hidup.

Desain-interior-modern
Contoh

Genteng yang baik tentunya adalah genteng yang dapat memenuhi ekspektasi konsumen terhadap kebutuhannya. Berikut beberapa ciri – ciri genteng yang baik, diantaranya adalah :

1. Segi Fungsional

Dari segi ini dapat dilihat dari genting itu sendiri. Pengecekan apakah bocor dan kuat serta memberikan rasa aman dan juga nyaman.

2. Segi Estetika

Dapat dilihat dari bentuk genteng presisi ( tidak meleot) sehingga terlihat rapi pada saat dipasang dan juga harus tahan terhadap segala cuaca, tidak luntur dan tidak pudar.

3. Segi Durability (Life time / Ketahanan / Keawetan)

Dapat dilihat dan diperhatikan tentang keawetan dan juga  ketahanan yang lama dalam jangka waktu puluhan tahun baik secara fungsional maupun estetika.

Karena itu pemilihan penutup atap yang tepat, sangat menentukan kekuatan & ketahanan atap itu sendiri. Keindahan rumah tidak hanya dilihat dari dalam rumah itu tapi juga dari luarnya.

Bangunan rumah yang sempurna jika sudah terdapat atap yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.