Desain Interior Kamar Minimalis

Konsep Desain Interior Kamar Minimalis | Interior Kamar Utama di Balikpapan

Konsep desain interior kamar minimalis merupakan konsep favorit yang seringkali diminta oleh klien kami. Desain minimalis memang lebih simpel dan tidak terlalu banyak detail sehingga membuat ruangan terkesan lebih nyaman. Interior kamar utama sangat penting dalam mendesain interior rumah seharusnya dibuat senyaman mungkin sesuai dengan keinginan.

rencana-interior-kamar-utama
Denah Rencana Kamar Utama

Setiap minggu sudah menjadi kebiasaan sales kami untuk berkeliling di perumahan-perumahan sekitar workshop kami untuk melakukan pemasaran. Dari sekian banyak rumah yang dikunjungi, Alhamdulillah ada seorang klien yang baru saja menyelesaikan rumahnya di dekat workshop kami di Batu Ampar. Beliau membutuhkan jasa kami untuk mengisi seluruh interior rumahnya yang cukup besar dan berlantai dua.

Postingan kali ini kami akan posting mengenai foto-foto interior kamar tidur utama yang kami kerjakan plus tips2 terkait interior kamar tidur utama. Next time akan kami bahas mengenai desain interior kamar lainnya. Simak deh tips dibawah jika Anda saat ini sedang merencakan kamar tidur Anda.

Tempat Tidur/Dipan
kamar-utama-minimalis
Dipan Kamar Utama

Gunakan kasur sesuai kebutuhan semakin besar maka semakin nyaman kasur digunakan untuk beristirahat, setidaknya gunakan kasur yang berukuran 180 x 200 cm. Tapi jika kamar Anda agak kecil bisa saja Anda menggunakan yang berukuran 160 x 180 cm.

  • Jika Anda seorang muslim jangan posisikan tempat tidur searah/sejajar dengan kiblat. Idealnya saat Anda tidur dan menghadap ke kanan maka wajah Anda akan berhadapan dengan kiblat.
  • Sebaiknya posisi tempat tidur dekat dengan jendela agar dipan dapat langsung terkena paparan sinar matahari
  • Akan lebih baik bila posisi dipan berada di tengah sehingga Anda dapat mengaksesnya dari ketiga sisi yaitu depan, samping kiri dan kanan.
  • Sediakan lemari nakas kecil di samping dipan untuk meletakkan berbagai barang seperti remote TV, Handphone dan sebagainya.
  • Jika tidak memungkinkan untuk membuat nakas, Anda bisa membuat backdrop/headboard pada belakang dipan dengan rak khusus sebagai pengganti nakas. Lengkapi pula backdrop dengan lampu untuk membaca atau sebagai lampu tidur.
  • Buat laci-laci tanam pada bagian bawah dipan untuk menyimpan perlengkapan kasur seperti sprei, bed cover dan baju tidur Anda.
Lemari Baju

Jika baju Anda terhitung sangat banyak dan ruangan kamar tidur cukup besar maka Anda bisa membuat ruangan khusus

model-lemari-baju-minimalis
Lemari Baju Kamar Utama

untuk lemari baju ini. Tetapi jika ukuran kamar tidak memungkinkan maka sebaiknya Anda harus hati-hati dalam merencanakan lemari baju.

  • Usahakan setiap rak/ambalan dalam lemari “hidup” artinya dapat dilepas-pasang sehingga Anda dapat memposisikan tinggi rendahnya rak sesuai kebutuhan Anda.
  • Bila memungkinkan desain lemari baju Anda berdampingan dengan meja rias dan lengkapi pula dengan lampu
  • Gunakan pintu sliding/geser sebagai pintu lemari untuk menghemat ruangan serta tambahkan pula cermin besar pada pintunya agar kamar terlihat luas. Lebih bagus lagi jika Anda bisa menggunakan lampu pada bagian dalam lemari, sehingga saat pintu dibuka maka lampu akan menyala.
  • Beri beberapa laci dalam lemari Anda untuk menyimpan perhiasan, dasi, baju dalam, kaos kaki, dll
  • Jika Anda punya budget lebih, buat saja tinggi lemari hingga rapat dengan plafon. Lemari bagian atas bisa difungsikan sebagai penyimpanan koper dan tas atau barang lain yang jarang dipakai.
Backdrop TV
backdrop-tv-minimalis-balikpapan
Backdrop TV
  • Untuk menghemat ruangan Anda bisa membuat backdrop khusus agar TV dapat menempel pada dinding kamar Anda.
  • Gunakan rak secukupnya untuk meletakkan peralatan pendukung TV seperti DVD, Amplifier dsb.
  • Sediakan pula rak-rak tambahan untuk memajang foto atau aksesoris lainnya untuk mempercantik tampilan interior kamar Anda

Nah, demikian sedikit tips mengenai kamar tidur utama dari kami, semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.