Tips Memilih Dipan

Tips Memilih Dipan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Dipan adalah furniture yang digunakan sebagai tempat tidur. Memilih dipan yang ideal adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Karena dipan yang ideal tentunya akan membuat waktu istirahat Anda menjadi nyaman. Dalam memilih dipan sebaiknya Anda menyesuaikan desainnya dengan konsep ruangan kamar tidur Anda. Misalnya ruangan kamar tidur Anda berkonsep minimalis, maka pemilihan dipan yang memiliki desain minimalis juga sangat cocok untuk ruangan kamar tidur Anda. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda ingin membeli atau membuat dipan, yaitu :

1. Luas Ruangan Kamar Tidur

Perhatikan luas ruangan kamar tidur Anda. Pilihlah dipan minimalis yang ukurannya telah disesuaikan dengan luas ruangan kamar tidur Anda. Ukurlah dengan matang dan tepat berapa ukuran dipan minimalis yang sesuai dengan luas ruangan kamar tidur Anda. Usahakan ukuran dipan minimalis tersebut tidak memakan tempat ruangan kamar tidur Anda dan juga tidak membuat sempit ruangan kamar tidur Anda.

2. Ukuran Kasur

Cara memilih dipan minimalis yang kedua adalah memperhatikan ukuran kasur tidur Anda. Usahakan agar ukuran dipan minimalis pas dan sesuai dengan ukuran kasur tidur Anda. Berikut ini beberapa pilihan kasur tidur yang mungkin dapat membantu Anda :

  • Ukuran Single Size (120cm x 200cm): ukuran kasur tidur ini cocok untuk dipan yang berukuran kecil. Ukuran jenis ini sangat tepat untuk di aplikasikan di ruangan kamar tidur anak-anak Anda.
  • Ukuran Queen Size (160cm x 200cm): ukuran kasur tidur ini berukuran sedikit lebih besar daripada single size.
  • Ukuran King Size (180cm x 200cm): ukuran kasur tidur ini berukuran sedang dan bisa menampung dua orang.
  • Ukuran Double Size (200cm x 200cm): ukuran kasur tidur ini berukuran sangat besar dan cocok untuk dipan minimalis yang berukuran besar.

3. Desain

Selanjutnya tips yang ketiga yaitu memperhatikan desain dipan minimalis. Desain dipan minimalis biasanya memiliki desain yang simpel namun multifungsional. Seperti memiliki beberapa laci penyimpanan yang berada di bawahnya. Keberadaan laci-laci tersebut tentunya sangat bermanfaat sebagai tempat penyimpanan. Sehingga Anda tidak perlu membeli tempat penyimpanan lagi. Kalau pun perlu pastikan Anda membeli tempat penyimpanan berukuran kecil untuk menghemat luas ruangan kamar tidur Anda.

4. Warna

Berikutnya adalah memperhatikan warna dipan minimalis. Pastikan Anda memilih dipan minimalis yang memiliki warna yang serasi dan selaras dengan cat dinding di ruangan kamar tidur Anda ataupun dengan furniture lainnya yang akan berada di sekitar dipan minimalis tersebut. Hal ini dimaksudkan agar terjadi keserasian warna yang akan membuat penampilan ruangan kamar tidur Anda semakin cantik dan tertata rapi.

5. Tata Letak

Selain harus memperhatikan dari segi warna, selanjutnya adalah memperhatikan tata letak dipan minimalis di ruangan kamar tidur Anda. Pastikan dipan minimalis Anda diletakkan pada posisi yang tepat sehingga menimbulkan kesan luas serta rapi pada ruangan kamar tidur Anda.

Demikianlah beberapa tips kami. Jika ingin berbagi informasi kepada kami, jangan segan untuk berkomentar di halaman ini. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.