Untuk ruang yang agak luas, terkadang kita butuh sebuah interior display untuk membaginya agar fungsi ruang menjadi lebih banyak. Peletakan TV yang tidak rapat dinding juga membutuhkan adanya pembatas untuk menutup kabel di bagian belakang yang sulit untuk dirapikan. Solusi termudah adalah dengan menggunakan partisi sebagai pembatas.

Partisi biasanya digunakan sebagai pelengkap dalam interior display di sebuah ruangan. Keterbatasan lahan yang dimanfaatkan sebagai ruangan maka penggunaan partisi sebagai sekat atau pembatas ruangan merupakan salah satu solusi tepat bagi Anda. Partisi dimanfaatkan sebagai sekat antar ruangan karena keterbatasan lahan. Selain hal tersebut, sebuah partisi ternyata juga dapat menjadi faktor penting dalam sebuah interior display yaitu dapat dimanfaatkan sebagai almari atau bahkan rak buku serta sebagai tempat untuk meletakan pernak pernik sebagai pemanis ruangan. Oleh karenanya terkadang partisi menjadi solusi pilihan dalam sebuah desain interior.

Tujuan lain dari penggunaan partisi adalah menjadikan ruang tersebut privat terutama saat kita melakukan kegiatan tertentu yang bersifat pribadi. Contoh antara ruang makan dan dapur, ada ruang persiapan saji yang dikenal sebagai pantry. Antara ruang tidur dan kamar mandi, ada ruang wastafel atau ruang rias. Antara halaman depan dan pintu utama terdapat teras sebagai ruang antara.

Fungsi pembatas lainnya yakni fungsi peredam. Apabila diletakkan di pantry, partisi dapat meredam kebisingan, hawa panas, asap, dan bau kurang sedap dari dapur ke ruang makan. Ruang wastafel atau ruang rias meredam kelembaban, suara-suara tidak nyaman dari kamar mandi ke kamar tidur.

Ada rencana buat partisi? Klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.