MENGATUR FURNITURE INTERIOR RUMAH ANDA

Pernahkah saat Anda berjalan di interior rumah dan Anda merasa ada sesuatu yang sepertinya tidak benar? Seperti ada gangguan dalam “harmoni ” interior rumah tetapi seringkali sulit untuk menentukan sumber ketidaknyamanan Anda. Nah salahsatu penyebab ini adalah pengaturan interior yang sembarangan sehingga tidak nyaman dari segi estetika maupun fungsinya.

Nih, berikut beberapa interior tips untuk mengatasi hal ini;

Ukur Denah Ruangan

Pertama, kita harus mencari tahu berapa banyak ruang/kamar yang kita miliki dalam interior rumah. Catat tinggi dan lebar pintu, jendela, pemanas, outlet listrik dan switch. Gunakan kertas grafik untuk membantu memastikan bahwa Anda telah menggambar seakurat mungkin. Selanjutnya, ukur setiap furnitur yang Anda rencanakan untuk digunakan dalam ruangan. Fokuskan perhatian Anda pada bagian-bagian terbesar dan yang paling penting. Gambar ukuran setiap meja, sofa, tempat tidur, meja, kursi, lampu, TV dan lemari pada kertas grafik Anda. Gunakan skala yang sama dengan rencana lantai Anda, sehingga Anda dapat melihat berapa banyak relatif ruang yang Anda miliki.

Fungsi

Mengatur furnitur interior di ruang makan jauh berbeda dengan di ruang tamu, kamar tidur atau kantor. Pilah-pilah mana ruang yang dipakai untuk mengakomodasi banyak orang atau hanya beberapa orang?

Arus Lalu Lintas

Dapatkah orang dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat dalam interior Anda? Perhatikan bagaimana orang yang masuk dan keluar ruangan, dan bagaimana membuka dan menutup pintu. Arus jalan yang kacau dapat membuat Anda merasa seperti berada dalam mesin pinball, jadi hindari menempatkan potongan besar furnitur di jalur yang sering dilalui jika keadaan memungkinkan. Berikan minimal 3 meter ruang terbuka untuk rute utama lalu lintas.

Menempatkan Furniture

Pertama, tempatkan potongan-potongan mebel yang lebih besar (misalnya sofa, kursi empuk, meja atau tempat tidur) menghadap ke titik focus interior rumah. Selanjutnya, mengatur potongan-potongan yang terkait (misalnya meja dan kursi) yang sesuai. Tempatkan meja agar mudah dicapai dari semua kursi dan pastikan dimeja masih ada 14-18 inci ruang untuk kaki. Di ruang makan, pastikan ruangan yang cukup bahwa orang-orang akan perlu untuk menarik kursi mereka keluar dari meja sebelum mereka duduk dan bahwa seseorang mungkin harus berjalan di belakang kursi.

Aksen

Tambahkan variasi interior rumah untuk membuat ruangan Anda terasa lebih fungsional, estetis dan menyenangkan. Rak, lampu meja dan lampu lantai, wallpaper di dinding juga menambah suasana ruang agar lebih menyenangkan. Cat juga sangat baik untuk mengatur aksen dalam suatu ruangan. Dinding cermin dapat memberikan ilusi ruangan sehingga terlihat yang lebih besar dan mengurangi perasaan sempit. Penerangan ruangan, baik dari cahaya alami atau buatan, semakin banyak maka akan semakin baik.

Mengatur perabotan merupakan suatu seni dalam interior rumah, jadi agar lebih efisien cobalah membuat beberapa pengaturan yang berbeda pada denah lantai kertas Anda sebelum mengeluarkan keringat Anda untuk mengangkut tiap furniture.

By M Interior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.