Kitchen Interior yang Ringkas dan Efisien

Apakah Anda termasuk orang yang sering kali memporak-porandakan isi dapur hanya untuk mencari benda-benda tertentu, kopi misalnya? Hal ini bisa jadi disebabkan karena letak pengaturan barang-barang yang tidak diatur dengan baik. Padahal seperti halnya tempat lain, bagian kitchen interior juga perlu ter-manage dengan baik.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kejadian tersebut sehingga barang bisa didapat tanpa banyak makan waktu dalam mencari.

Letakkan tempat perabotan di kitchen interior yang telah diatur sesuai dengan fungsinya.

Untuk makanan kering atau belanjaan di supermarket, tidak ada salahnya bila semua itu ditaruh di dalam sebuah lemari yang khusus digunakan untuk menyimpan ransum makanan. Untuk bagian ini, jangan dicampur dengan benda-benda lain, misalnya plastik bekas belanjaan atau panci. Semua itu harus mempunyai tempat sendiri. Untuk perlengkapan makan seperti piring dan gelas, biasanya ada tempat tersendiri yang letaknya di atas wastafel atau tempat cuci piring. Rak yang biasanya dipasang diatas punya fungsi sendiri, dengan demikian setelah mencuci piring, gelas atau sendok, benda-benda tersebut dapat langsung ditaruh untuk mengeringkan sisa-sisa air yang masih menempel. Hal itu juag lebih efisien, Anda tidak perlu banyak mengerahkan tenaga, misalnya untuk berjalan beberapa langkah demi menaruh benda pecah-belah tersebut. Tinggal buka rak, taruh piring dan gelas, semua beres.

Untuk bumbu-bumbu dapur seperti gula, lada, kecap, dan benda-benda sejenis, letakkan semuanya di rak yang terletak dekat dengan kompor atau tempat memasak.

Dengan begitu setiap kali hendak memasak, Anda tinggal mengambilnya dengan jarak yang relatif dekat. Coba bayangkan bila perlengkapan memasak tersebut ditaruh di dalam lemari yang terletak di bawah wastafel misalnya, berapa kali Anda harus bolak-balik setiap mau memasak?

Untuk panci dan wajan, letakkan di laci yang tertutup.
Sentuhan lainnya adalah tempat untuk menaruh benda-benda yang paling sering Anda gunakan setiap hari

Misalnya kopi, teh, gula, atau kue-kue yang biasa disajikan pada para tamu. Letakkan toples-toples yang berisi benda-benda di atas di tempat rak terbuka dan mudah dijangkau. Tujuannya selain supaya tidak usah mencari-cari seperti kasus pertama, Anda juga bisa tahu bila persediaannya mulai habis atau menipis. supaya kalo mau masak bisa lebih cepat ngambilnya.

Bila perlu, agar memudahkan orang lain untuk mencari barang tertentu, beri label pada setiap tempat dengan kertas kecil yang sudah ditulis.

Siap untuk membuat kitchen interior Anda lebih nyaman ringkas,dan efisien?

Klik disini klo Anda sedang ada rencana ingin membuat kitchen set.

Satu tanggapan pada “Kitchen Interior yang Ringkas dan Efisien

  1. Tub Chair Balas

    -;* I am really thankful to this topic because it really gives useful information :.,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.