Meja Rapat Minimalis

Berbagai Pilihan Bentuk Meja Rapat Yang Sesuai Untuk Kantor Anda

Didalam sebuah perusahaan tentunya membutuhkan ruang rapat. Dimana ruang rapat akan membutuhkan furniture seperti meja, kursi, lemari dan lain – lain. Adalah hal yang lumrah jika seseorang yang memiliki perusahaan mendambakan memiliki sebuah meja rapat minimalis yang akan digunakannya untuk meeting / berdikusi mengenai bisnis dan rencana kedepan yang akan dijalankan atau membahas sesuatu persoalan mengenai perusahaan tersebut.

Adapun bentuk meja rapat  / meeting itu sendiri berbeda sesuai dengan keperluan dan juga fungsi masing – masing. Anda juga harus memerhatikan ruang yang tersedia jika ingin membuat / memilih meja meeting agar tidak terlalu besar atau terlalu kecil dalam sebuah ruangan. Berikut beberapa jenis / bentuk dari meja meeting, yaitu :

1. Hollow Round Table Style

Adalah bentuk meja bundar yg ditengahnya diberi rongga, dan biasanya dirongga ini ditempatkan mini garden. Faktor kesulitan untuk menata table set up semacam ini adalah pada pemasangan table cloth , karena taplak meja yg standar tidak ada yang berbentuk croissant. Besar atau kecilnya bentuk meja ini tergantung dari jumlah peserta acara.

2. Hollow Rectangular Table Style

Rectangular Table Style atau sering juga disebut long table style adalah meja yang berentuk persegi panjang yang merupakan perpaduan dari beberapa oblong table atau oblong table digabung dengan classroom table yg diatur memanjang. Pada acara dengan pengaturan meja seperti ini, biasanya diatas meja disediakan meeting kit yang lengkap, seperti notepad , pensil atau pulpen, air minum dan beberapa benda lainnya.

 3. Square Table Style

Pengaturan Meja Jenis ini juga bisa disebut model empat persegi panjang, diciptakan dengan menyusun beberapa oblong table atau classroom table sedemikian rupa dengan rapi. Bentuk ruangan idealnya kotak, kekurangan dari pengaturan meja ini adalah bila acara tersebut menggunakan screen atau OHP, maka peserta yg duduk didepan harus membalikkan badan atau kursi mereka untuk bisa melihat kearah layar.

4. Round Table Style

Round Table Style sering juga disebut banquet style atau meja bundar. Penggunaan round table dengan ukuran big ( ukuran besar ), medium ( menengah/ukuran sedang ), small ( ukuran kecil ) atau cocktail table bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Round table berukuran big atau medium digunakan untuk acara makan, seperti breakfast meeting atau dinner meeting. Sementara yang berukuran small atau cocktail table idealnya hanya untuk meeting tidak untuk acara makan.

5. Melbourne Square Oblong Table Style

Jenis table set up semacam ini merupakan perpaduan dari beberapa jenis meja yg berbeda yang ada di banquet operation, yaitu oblong table, halfmoon table dan quarter table. Pengaturan Meja ini berbentuk segi empat dan terlihat paling artistic, mewah dan megah, sehingga tepat untuk fungsi VVIP. Keindahan pengaturan meja ini harus didukung oleh keahlian menata tanaman atau mini garden,

6. V-Shape Oblong Table Style

Pengaturan meja,oblong table diatur membentuk huruf V sbg salah satu cara untuk memberikan variasi pada ruang acara meeting atau seminar. Berguna untuk kenyamanan peserta meeting karena meja tersebut relative lebar. Keuntungan pengaturan meja semacam ini adalah semua peserta duduk menghadap ke instruktur dan juga memberikan ruang gerak yg lebih luas kepada instruktur. Bentuk ini akan ideal jika jumlah pesertanya relative sedikit ,yaitu dibawah 40 orang.

7. U-Shape Classroom Table Style

Pengaturan meja membentuk huruf U dengan menggunakan classroom table. Karena classroom table adalah meja yg tidak begitu besar, maka untuk kenyamanan peserta acara pada saat acara berlangsung , idealnya diatas meja tidak diletakkan benda-benda diluar perlengkapan meeting. Bagi instruktur yg harus memimpin acara bentuk table set up semacam ini sangat menguntungkan karena memberi ruang gerak yang leluasa baginya dan memungkinkan ia mendapat perhatian penuh dari peserta

8. Oval Oblong Table Style

Bentuk oval oblong table style diinspirasikan dari bentuk oval yg berasal dari penyatuan dua oblong table ditambah small half moon table di kanan dan kiri. Bentuk table set up semacam ini merupakan ciri dari acara yg bersifat santai atau informal, seperti acara-acara meeting sambil makan (breakfast, lunch, dinner).

Demikian beberapa bentuk meja meeting yang sering digunakan menurut kebutuhan dan fungsinya. Jika ingin menambahkan jangan ragu untuk komen ke kami. 😀

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.