Outdoor Advertising

Mengenal Media Promosi Modern Yang Sering Digunakan ( Outdoor Advertising )

Media iklan outdoor advertising merupakan berbagai media iklan yang ditempatkan di luar ruangan seperti jalan, pasar, terminal stasiun, toko / tempat usaha, perkantoran / perusahaan dan tempat publik lainnya.  Beberapa contoh media iklan luar ruang diantaranya :

1. Billboard

Adalah bentuk poster dengan ukuran yang lebih besar yang diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang. Billboard termasuk model iklan luar ruang (outdoor advertising) yang paling banyak digunakan. Perkembangannya pun cukup pesat. Selain billboard yang dicetak dari bahan MMT , saat ini juga sudah muncul digital billboard atau yang sering disebut videotron, bahkan ada juga yang berupa iklan berjalan atau mobile billboard, yaitu billboard yang dipasang di media transportasi seperti mobil, kereta atau yang lainnya.

2. Baliho

Baliho adalah media promosi yang digunakan untuk memberitakan informasi event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat, selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru. Billboard dan baliho sebenarnya hampir sama, namun baliho memiliki ukuran yang lebih kecil dan pemasangannya tidak serumit Billboard.

3. Neon Box

Neon Box adalah media promosi iklan dengan menggunakan media flexy backlite digital printing, cutting sticker, acrylic. Neon box yang dibuat lebih menarik, karena pada saat malam hari media ini menyala secara keseluruhan untuk menerangi visualisasi brand yang tertera. Dimana box didalamnya terdapat lampu neon yang dirangkai untuk pencahayaan dari dalam. Frame yang digunakan dapat berupa alumunium spray cat duco, alumunium profil ataupun steinless steel.

4. Pylon Sign

Pylon Sign adalah salah satu bentuk reklame yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan besar sebagai media promosinya atau sering juga digunakan sebagai penanda badan usaha tersebut terkait dengan produk atau jasanya. Pylon Sign biasa digunakan diluar ruangan karena ukuranya memang besar dan biasanya memang untuk kepentingan luar ruangan.

5. Neon Sign

Neon Sign adalah salah satu bentuk reklame dengan menggunakan bahan tube yang didalamnya diberi air raksa untuk mendapatkan variasi warna yang diinginkan yang dibentuk mengikuti huruf atau logo yang diinginkan. Untuk membetuk tube mengikuti huruf atau logo yang diinginkan dengan cara dipanaskan dengan suhu tertentu setelah selesai dibentuk kedua ujungnya diberi kawat penghantar untuk nanti disambung ke trafo. Supaya tube ini berfungsi sebagai neon sign maka dilakukan pengosong udara didalam tube atau tabung dan diberi air raksa untuk efek warna cahaya yang diinginkan.

6. Shop Sign Branding

Shop Sign Branding adalah media promosi yang berfungsi untuk memberikan petunjuk kepada para konsumen agar mengetahui dimana sebuah tempat usaha berada. Media ini biasanya terletak di tempat usaha atau berada di tempat lain yang diberi tanda petunjuk arah sebagai branding.

7. Spanduk

Spanduk adalah media promosi yang biasanya terbuat dari kain atupun MMT yang dipasang secara membentang di pinggir jalan maupun lokasi usaha.

8. Iklan Tembok

Iklan Tembok adalah media promosi yang menggunakan tembok sebagai media iklannya. Iklan ini biasanya dilukis di dinding-dinding rumah, gedung, jembatan, pagar ataupun lainnya yang berada di keramaian.

9. Media 3D

Media 3D adalah media promosi berbentuk tiga dimensi yang mencerminkan produk tertentu yang dipromosikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.