Balikpapan : Pasar Bagus Untuk Desain Interior

Balikpapan saat ini semakin maju dan berkembang, paling tidak bisa dilihat dari perkembangan pembangunan kotanya. Banyak mal, hotel, perumahan dan apartemen baru disana-sini.

Saya sebagai warga Balikpapan turut bangga dengan hal ini, sebagai salah satu kontraktor desain interior di Balikpapan saya merasa beruntung tinggal dikota ini. Setidaknya persaingan bisnis desain interior tidak se-sesak di kota lain yang katanya sudah semakin tidak sehat.

Bicara soal pasar desain interior rumah minimalis, Balikpapan lumayan masih menggiurkan bagi yang ingin menggeluti bidang ini. Supply masih lebih kecil daripada demand-nya atau masih sedikit yang fokus menggeluti bidang desain interior, rata-rata rekan-rekan kontraktor masih campur aduk dalam layanan jasanya, kadang bisa mengerjakan sipil kadang juga design interior.

Kontraktor Desain Interior di Balikpapan

Seringkali saya menemukan mayoritas pengguna jasa kontraktor design interior masih menggunakan jasa kontraktor dari luar Balikpapan. Entah karena tidak menemukan kontraktor desain interior di Balikpapan atau mereka belum percaya dengan kualitas kontraktor desain interior di Balikpapan, yang pasti ini bisa dibilang peluang bagi yang ingin memulai bisnis desain interior di Balikpapan.

Mengenai persaingan harga, masih bisa dibilang cukup bagus, tidak hancur-hancur banget. Dan soal business support-nya, Balikpapan sendiri setahu saya baru punya 2-3 toko yang khusus menyediakan perlengkapan/aksesoris desain interior yang lumayan lengkap. Mulai dari aksesoris seperti handle, dsb hingga bahan-bahan pelapis seperti HPL dan Takon Sheet sudah tersedia di Balikpapan.

Masalahnya ada di SDMnya, agak sulit mendapatkan tenaga desain interior yang nganggur (khususnya tukang meubel) di Balikpapan, musti import dari Jawa klo mau main safe dibidang ini alias untuk meminimalisir complain. Meski ada pun, pasti tenaganya sedikit mahal karena mereka (para tukang) sendiri pun tahu bahwa tidak banyak tukang khusus meubel di Balikpapan.

So, bagi yang ingin bisnis desain interior di Balikpapan, tunggu apa lagi… jangan lama-lama memulainya sebelum terlambat. Mau nanya ke kami juga boleh, silahkan klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.