Tips Merencanakan Interior Furniture Rumah Anda

Berikut beberapa tips bagi yang sedang merencanakan interior furniture rumahnya :

1. Tahap awal, tentunya periksa kocek Anda. Umumnya membeli interior furniture yang sudah jadi (pabrikan), misal furniture minimalis, memang bisa lebih murah daripada membuat interior furniture sesuai pesanan (custom). Tetapi hati-hati, seringkali murah mencerminkan kualitas yang tidak terlalu baik. Custom interior furniture biasanya lebih kuat karena kita bisa menentukan material dan sistem finishing yang kita inginkan saat praproduksi. Jangan lupa klo mau beli furniture pabrikan utamakan mebel buatan Indonesia ya? He3x

2. Diskusikan dengan penghuni rumah lainnya, kira-kira konsep seperti apa yang diinginkan untuk bentuk mebel untuk interior furniture rumah Anda, catat item apa saja yang diinginkan pada tiap ruangan, pilah-pilah furniture apa saja yang perlu dibeli dan mana yang harus dibuat secara khusus.

3. Pikirkan soal waktu pengadaan furniture, jangan terburu-buru. Untuk membeli interior furniture pabrikan waktu 1-2 minggu sudah lebih dari cukup tetapi kalau Anda merencanakan untuk membuat custom interior furniture setidaknya sediakan waktu 3-4 minggu untuk masa pra & produksi.

4. Setelah mengetahui konsep yang diinginkan, untuk mencari referensi desain masing-masing item ada baiknya diskusikan dengan Mbah Google alias melihat-lihat dahulu foto-foto yang sudah ada di internet siapa tahu ada desain yang Anda sukai. Anda bisa copy dan serahkan kepada desainer (atau kontraktor) untuk diaplikasikan ke ukuran sesuai dengan denah ruangan Anda. Untuk menekan biaya, jangan lupa katakan kepada desainer agar mengganti material yang mahal dengan material yang jauh lebih murah tanpa mengurangi fungsinya. Misal penggunaan meja kaca dan kaki stainless bisa digantikan dengan kayu.

5. Ingat, jangan hanya terpaku pada desain tapi utamakan juga fungsi dari desain tersebut. Adaptasi saja desain yang telah Anda dapatkan

6. Setelah desain jadi, cari dan pilih kontraktor terbaik di kota Anda untuk membuat produk furniture sesuai keinginan Anda. Serahkan gambar yang ada untuk dihitung berapa biayanya. Jangan malas untuk membandingkan dengan kontraktor lain dan katakan kepada kontraktor tersebut bahwa Anda juga mencari perbandingan lain. Hal ini agar perhitungan sang kontraktor tidak terlalu berlebihan.

7.Terakhir jangan lupa diskusikan soal time schedule proses produksinya

Demikian sedikit tips ini, klo ada yang punya tips lain, kasih comment ya…

Klik disini klo ada yang butuh info kontraktor furniture minimalis di Balikpapan atau area Kaltim.

https://eminterior.com/about/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.