Jenis Bahan Headboard

Jenis Bahan Yang Sering Digunakan Sebagai Headboard Tempat Tidur

Headboard adalah bagian dari tempat tidur yang berada di bagian atas tempat tidur, dengan adanya headboard keindahan interior kamar tidur anda menjadi lebih lengkap. Headboard juga bisa menjadi titik fokus atau point of interest di dalam kamar. Berbagai macam headboard bisa anda terapkan sesuai dengan keingan dan kebutuhan Anda. Namun, dalam pemilihan desain headboard tetap ada yang harus diperhatikan dari segi kenyamanan dan estetikanya /keindahannya. Sedangkan untuk desainnya sendiri ada beberapa jenis desain headboard yang perlu Anda ketahui, diantaranya seperti berikut ini :

1. Headboard Leather

Bahan dari headboard ini adalah berbahan kulit. Bagi anda yang senang dengan bahan kulit, anda bisa memilih headboard jenis ini. Leather dapat memberikan kesan modern dan rapi di dalam kamar. Namun, bahan kulit cenderung memberikan kesan dingin.

2. Headboard Wooden

Headboard dari material kayu sangat cocok diterapkan untuk desain kamar yang bergaya tradisional dan country. Dengan menerapkan Headboard wooden kesan natural semakin terasa di dalam kamar.

4. Headboard Metal

Headboard jenis ini dapat memberikan kesan chic dan urban, sangat cocok diterapkan pada desain kamar tidur minimalis. Jika kamar tidur anda termasuk tipe minimalis, maka model headboard ini akan sangat cocok dengan kamar tidur anda.

5. Headboard Upholstered / Headboard Dengan Padding Busa

Bila anda lebih mengutamakan kesan nyaman di tempat tidur anda, maka anda sebaiknya menggunakan headboard upholstered ini. Agar tampilannya lebih mewah dan menarik lagi, anda bisa melapisinya dengan kain motif berkesan tegas, seperti warna purple dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan dan juga style yang sepadan dengan ruang tidur Anda.

Baiklah. Sekian informasi yang dapat Kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.