Kombinasi Warna Cat

Kombinasi Warna Cat Eksterior – Interior Untuk Rumah Minimalis Anda

Kombinasi warna cat menjadi salah satu pekerjaan yang cukup sulit dan membingungkan ketika Anda ingin mengecat rumah baik eksterior maupun interior. Kadang hasil perpaduan yang kita pilih terlihat aneh atau tidak memberikan tampilan seperti apa yang kita dambakan. Kebanyakan rumah dengan perpaduan warna yang bagus merupakan hasil karya dari para arsitek di mana para arsitek tersebut sudah mempunyai ilmu dan trik untuk mengkombinasikan warna.

Namun, sebenarnya tidak hanya arsitek saja yang dapat membuat perpaduan warna yang cocok untuk rumah karena Anda pun sebenarnya juga bisa melakukannya sendiri. Anda bisa menciptakan rumah minimalis Anda menjadi lebih hidup ataupun lebih mewah seperti rumah besar hanya dengan memadukan cat dengan kombinasi warna-warna tertentu. Cat warna putih, abu-abu dan krem adalah warna standar atau warna utama yang cocok dipakai untuk rumah minimalis khususnya dengan iklim di Indonesia yang panas. Berikut adalah beberapa kombinasi warna cat yang patut Anda coba untuk diaplikasikan ke dinding rumah Anda, diantaranya adalah :

1. Kombinasi Cat Cokelat Dan Putih

Rumah minimalis dengan perpaduan cat warna cokelat dan putih sering dipilih oleh sebagian orang. Warna putih adalah warna netral dan sebagai standar cat pada umumnya sedangkan warna cokelat adalah warna yang selaras dengan lingkungan sekitar.

2. Rumah Dengan Campuran Warna Merah , Orange Dan Cokelat

Penggunaan cat dengan warna yang cerah seperti orange dan merah mungkin agak jarang dipilih sebagai cat pada rumah bagi sebagian orang di Indonesia. Namun memberikan perpaduan warna yang cerah juga bisa menciptakan kondisi lebih ceria bagi lingkungan rumah. Anda bisa menerapkan pewarnaan rumah Anda dengan warna kombinasi merah, orange dan cokelat.

3. Rumah Cat Putih, Cokelat Dan Abu – Abu

Selanjutnya adalah perpaduan cat dengan warna putih, cokelat dan abu-abu. Warna putih dan abu-abu adalah warna yang selaras alias setipe sedangkan warna cokelat dipakai sebagai pelengkap saja agar rumah terlihat lebih elegan dan mewah.

4. Rumah Minimalis Warna Krem, Orange Dan Abu – Abu

Rumah minimalis di Indonesia pada umumnya memiliki warna krem dan abu-abu. Warna-warna tersebut adalah warna yang dapat menampilkan kesan dingin. Dan memang pada penerapannya cocok sekali di iklim Indonesia yang panas.

5. Kombinasi Warna Hijau, Putih Dan Cokelat

Warna hijau muda melambangkan warna alam yang lestari. Cat hijau muda bisa dikombinasikan dengan cat putih atau abu-abu dan cokelat. Kombinasi tersebut akan menciptakan warna yang elegan.

6. Warna Putih, Merah Dan Abu – Abu

Perpaduan standar antara putih dan abu-abu bisa juga ditambahkan warna pelengkap seperti warna merah. Warna merah akan memberikan sentuhan lebih menyala dan berani.

7. Rumah Minimalis Dengan Kombinasi Warna Hijau Dan Abu – Abu

Anda bisa juga memakai cat warna hijau dikombinasikan dengan warna abu-abu. Rumah yang di cat dengan cat warna hijau dan dipadukan warna abu – abu dapat memberikan kesan yang adem, tenang dan segar. Apalagi rumah yang dilengkapi dengan kebun atau taman berukuran kecil yang berada di depan, samping, belakang atau dalam rumah.

8. Rumah Dengan Perpaduan Warna Orange, Hijau, Cokelat Dan Putih

Menggunakan perpaduan warna yang banyak juga bisa Anda lakukan asalnya warnanya selaras dan setipe. Misalnya yakni kombinasi warna putih, sedikit warna orange dan abu-abu, serta warna hijau tua. Dan warna cokelat juga.

9. Rumah Dengan Campuran Warna Putih Dan Abu – Abu

Kombinasi warna putih dan abu-abu menjadi pilihan banyak orang. Kombinasi warna-warna tersebut akan menghasilkan rumah yang elegan meski minimalis.

10. Rumah Minimalis Dengan Kombinasi Warna Hijau, Ungu Dan Putih

Gunakan warna putih sebagai warna dasar dan utama, lalu Anda bisa memberikan sentuhan pada sebagian dinding dengan warna biru kehijauan dan ungu serta warna abu-abu.

11. Perpaduan Warna Orange Dan Abu – Abu

Cat dengan warna orange mungkin agak jarang digunakan, namun apabila dikombinasikan dengan warna abu-abu atau putih atau krem bisa menghasilkan kombinasi yang bagus.

Selamat mencoba dan jika ada kreasi baru dalam memadukan warna, bisa share ke kami untuk menambah ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.