Tips Furniture Outdoor

Tips Menjaga Agar Furniture Outdoor Tetap Awet

Bagaimana menjaga agar Furniture Outdoor tetap awet?? Jika masih ada yang bingung dengan furniture outdoor itu apa, maka furniture outdoor bisa diartikan dengan furniture yang diletakan / berada di luar rumah / ruangan. Dan fungsinya sesuai dengan furniture itu sendiri karena tidak hanya ruang di dalam rumah saja yang memerlukan furniture yang elok, fungsional dan kuat. Ruang luar seperti taman atau teras juga memerlukan adanya meja dan kursi yang pas. Namun kecemasan mulai melanda, apakah awet dan tahan lama jika furniture berada di luar ruangan / rumah? Karena furniture ini bertempat di luar ruangan, secara otomatis furniture ini akan terkena cahaya matahari langsung. Selain itu juga, rentan terhadap perubahan cuaca. Sehingga akan mempengaruhi tampilan dan keawetannya.

Baiklah, jika memang itu kekhawatiran dan kecemasan Anda maka, Anda tak perlu khawatir lagi karena untuk menjaga agar furniture outdoor Anda senantiasa tampil cantik juga awet, ada beberapa tips untuk menjaganya.Berikut tips menjaga funiture outdoor agar tetap awet.

  1. Hindari kursi dan meja terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Sebaiknya, buat pelindung di atas set furniture itu misalanya seperti cabana.
  2. Pastikan kursi dan meja selalu dalam keadaan bersih. Tidak ada genangan air atau kotoran di sekitarnya.
  3. Jika kursi dan meja terbuat dari kayu, lakukan pelapisan ulang secara berkala. Misalnya dengan memliturnya.
  4. Jika bahan itu terbuat dari besi tempa, segera cat kembali, begitu ada lapisan yang terkelupas. Ini untuk menghindari proses oksidasi atau karat.
  5. Ada beberapa kursi dan meja yang memang harus terhindar dari air dan panas terik matahari. Misalnya, kursi papasan atau kursi santai berbahan kain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.