Lemari Dapur Tanam

Kitchen Set Ibu Nopi, Batu Ampar Lestari

Saat mengerjakan proyek di Bank Mandiri, salah satu karyawannya ada yang menanyakan masalah lemari dapur tanam nya kepada kami. Dia membutuhkan jasa pembuatan lemari dapur minimalis serta lemari untuk kamar utamanya. Rencananya sebelum rumahnya ditempati semua furniture ini sudah harus jadi dulu. Kebetulan beliau baru saja membeli rumah di Perum Batu Ampar Lestari, eh koq kebeneran banget lokasinya dekat banget dengan lokasi workshop kami. Wah jodoh nih pekerjaannya klo gitu he3x..

model-lemari-tanam
Lokasi Dapur Eksisting
desain-meja-tanam
Model Rencana Desain

Setelah buat janji dengan si klien, kami ketemuan di rumahnya untuk keperluan pengukuran. Saat kami cek khusus untuk lemari dapur rumahnya pada bagian dinding belakangnya ternyata sangat lembam karena merupakan dinding siring yang membatasi rumahnya dengan tanah disebelah. Pada dindingnya pun sudah terlihat sedikit ruam lembab pada catnya. Setelah berdiskusi dengan tukang, kami sepakat untuk melapisi bagian belakang ini dengan plat aluminium agar dinding belakang lemarinya tidak mudah lembab.

lemari-dapur-rumah
Pemasangan Lemari
desain-lemari-tanam
Pemasangan Meja Dapur Tanam dan Lemari Baju Selesai

Begitu desain lemari tanam kelar tanpa banyak revisi kami langsung mulai proses pembuatan mengingat pentingnya waktu bagi klien untuk segera menempati rumahnya. Pengatur skedul di workshop kami menyanggupi untuk menyelesaikan lemari tanam dan lemari bajunya dalam waktu 2 minggu. Saat pembuatan di workshop tidak ada masalah, masalah muncul saat mulai melapisi bagian belakang dengan plat… tukang sangat kesulitan karena harus membentuk gulungan2 plat tersebut menjadi pelapis plywood dibelakangnya. Yah mudah2an trik mengatasi lembab ini bisa menjadi solusi juga bagi aplikator kitchen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.