Lemari Kristal

Lemari Display Bapak Edi

Sabtu lalu Pak Edi, salahsatu customer kami kembali menghubungi kami. Kali ini beliau menawarkan pekerjaan untuk pembuatan lemari kristal atau biasa disebut lemari display.

desain-mebel-balikpapan
Model Rencana Lemari

Ada banyak bentuk dan bahan dari pembuatan suatu lemari kristal. Kadang pemesan menginginkan lemarinya dari kayu jati, namun biasanya kami alihkan dengan penggunaan plywood yang dilapisi dengan HPL dan bergaya minimalis tanpa meninggalkan kesan mewah. Untuk masalah ketahanan, bahan yang kami gunakan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ya, lemari ini memang dibuat dengan gaya mewah untuk menampilkan visual terbaik dari suatu produk atau barang yang akan ditempatkan di lemari tersebut.

Kami melalui tahap desain yang memerlukan beberapa kali revisi karena kami berusaha menyesuaikan permintaan Pak Edi dan bentuk dari lemari kristal tersebut apakah bisa direalisasikan atau tidak? karena ada beberapa bagian yang menurut tim kami kurang cocok. Ini biasa terjadi saat permintaan dan tim yang akan mengerjakan pesanan, masing-masing memiliki persepsi berbeda tentang desain yang akan dikerjakan.

lemari-kristal-balikpapan
Pembuatan di workshop
lemari-display-minimalis
Pemasangan di rumah P Edi

Setelah tahap desain disetujui, tim kami langsung membuat rangka dan menyiapkan material yang diperlukan. Kami butuh banyak sekali material kaca yang dipotong kecil-kecil untuk dijadikan rak. Kemudian kami tempatkan down lite sebagai sumber cahaya, serta lampu LED untuk mempercantik susunan rak kacanya. Hasilnya seperti yang bisa Anda lihat. Lemari kristal ini bercahaya, apalagi HPL yang dipilih juga tipe glossy yang memantulkan sebagian bayangan dari suatu benda serta merefleksikan cahaya lampu.

Kami sangat berterimakasih kepada Pak Edi yang sudah menawarkan pekerjaan ini, lemari kristal ini memberi banyak pengalaman dan referensi bagi kami untuk merancang suatu lemari seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.