Merawat Sofa Kain

Tips Untuk Merawat Sofa Yang Berbahan Kain

Kebanyakan rumah memiliki setidaknya satu set sofa di ruang tamu, kemungkinanan lain adalah penempatan satu buah sofa yang digunakan untuk bersantai atau sekedar untuk membaca buku yang ditempatkan di ruang tidur. Salah satu bahan pelapis sofa yang sering digunakan adalah kain selain itu kain adalah satu jenis pelapis sofa yang banyak diminati karena pelapis dari kain memberi kenyamanan lebih bagi penggunanya.

Untuk harga sofa yang dilapisi dengan kain harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan sofa yang menggunakan kulit asli. Sedangkan untuk umur pelapis sofa adalah 5 – 7 tahun, jika sudah memasuki usia tersebut, ada baiknya pembungkus sofa diganti dengan yang baru. Saat sofa kotor, cara membersihkannya pun terbilang cukup mudah.

Sofa-Telkom-Yang-Belum-Diset(Worksop)
Sofa-Telkom-Yang-Belum-Diset(Workshop)

Berikut adalah tips atau tata cara untuk mencuci sofa yang dirumah Anda dengan baik dan benar :

Siapkanlah wadah yang diisi 2 liter air bersih, campurkan dengan 1 sendok detergen, aduk sampai berbusa

Ambil busanya ( bukan airnya ) letakkan ke permukaan sofa, sikat perlahan dengan sikat halus, gerakkan sikat searah dengan serat kain. Lakukan hal ini sampai menyeluruh, jangan lupa untuk membersihkan bagian lipatan dan sudut-sudut sofa

Setelah semua permukaan sofa bersih, ambil kain penyerap air, serap busa pada permukaan sofa dengan kain tersebut. Lalu bilas kain hingga busa di kain penyerap hilang. Lakukan proses ini berulang kali hingga busa diatas permukaan sofa hilang.

Sedot sisa air dipermukaan sofa dengan vacuum cleaner lalu jemur sekitar 1,5 jam di bawah sinar matahari, lalu angin-anginkan hingga sofa benar – benar kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.