Ruang Kantor Basement

Memanfaatkan Area Basement Sebagai Tambahan Ruangan Kantor

Basement adalah ruang bawah tanah yang merupakan bagian dari bangunan gedung yang dibuat untuk mengoptimalkan penggunaan lahan yang semakin padat dan mahal. Kegunaan basement biasanya sebagai gudang/ parkir tetapi bisa juga secara kreatif dijadikan sebagai ruang tambahan jika membutuhkan tambahan ruangan kantor.

Target Operasi
Target Operasi

Bankaltim adalah salah satu proyek M Interior yang bisa menjadi salah satu contoh bagaimana untuk mengoptimalkan penggunaan basement dengan membangun ruangan kantor di basement. Pekerjaan interior kantor basement ini rencananya akan digunakan secara sementara oleh Bankaltim, jadi semua dibuat semi permanen agar sewaktu-waktu jika tidak diperlukan dapat dibongkar tanpa merusak bangunan lamanya.

Rencana Desain
Rencana Desain
Proses Kerja
Proses Kerja

Lantainya dibuat per panel dengan menggunakan plywood 15 mm yang kemudian dilapis dengan karpet, dinding luar menggunakan teakwood yang difinishing dengan ducco melamic dan sedikit HPL, dinding dalam partisi kantor

Bankaltim ini menggunakan gypsum dengan rangka metal yang difinishing dengan wallpaper. Sekaligus juga kami mengerjakan instalasi listrik dan AC-nya. Saat ini ruang kantor basement Bankaltim ini sudah mulai beroperasi, Alhamdulillah pekerjaan ini selesai tepat waktu, tidak ada komplain/keluhan dari Bankaltim.

Pekerjaan selesai !!
Pekerjaan selesai !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.