Rumah Idaman

Tips Setelah Membeli Rumah Idaman dan Cara Mendesain Rumah Idaman

Senangnya begitu mengetahui kabar seorang sahabat yang baru saja membeli sebuah rumah idaman. Meski rumah tersebut katanya terlihat tidak layak, saya tetap menyarankan kepadanya untuk melakukan sujud syukur karena bagaimanapun juga itu adalah rezeki. Tidak semua orang yang bisa memiliki rumah yang diidamkannya saat ini..

Selanjutnya Ia mengatakan, “Saya pengennya sih dalam 3 bulan ini interiornya direnovasi mumpung ada dananya.. “ Tapi ia khawatir juga kalau biaya renovasi interior rumahnya mahal dan bagaimana menekan RAB/budgetnya?” Selain itu dia juga kebingungan dari segi desainnya dan belum tau bagaimana akan membentuk gambar rumah idamannya tersebut.

Anyway, sebagai seorang sahabat, kami ingin memberikannya layanan konsultasi interior online gratis utuknya..  So, kami sarankan ia segera melakukan dua hal :

Pengukuran sendiri,

Membuat denah rumah secara sederhana saja lewat pulpen n kertas, ukuran detail panjang dan  lebar tiap ruangan, tinggi dindingnya, dimana saja posisi jendela dan pintu.

Membuat denah rumah idaman minimalis yang diinginkan

Setelah point 1 dikerjakan, rencanakan interiornya/ruangan apa saja yang diinginkan. Coret-coret saja.. yang penting jelas rencananya. Kemudian scan coretan tersebut dan email ke kami.

Mem-foto semua sisi bangunan, minimal 20-30 foto.

Semua area di foto mulai dari eksterior dan terutama interiornya, tiap ruangnya. Ini penting, agar kami memiliki gambaran bagaimana kondisi bangunannya saat ini. Kirim fotonya ke kami juga (jangan lupa dicompress spy enak kami download)

Selanjutnya kami akan memprosesnya dlm bbrp minggu dan kirim ke dia. Pada file tersebut kami akan mengirimkan file desain 3d-nya beserta RAB interior rumah minimalis yang dia inginkan. Nah, total RAB nanti tinggal dicek apakah sudah cocok atau belum budgetnya. Klo terlalu mahal berarti ada yang perlu direvisi, bisa spesifikasinya, desain & ukuran furniture interiornya, atau ada beberapa item yang perlu dihilangkan.

Terakhir, sebagai tips, saya menyarankannya agar ia mengerjakannya sendiri. Tentunya berdasarkan desain dan RAB dari kami. Saya yakin semua bisa, yang perlu dilakukan tinggal mencari siapa yang akan mengerjakan masing2 pekerjaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.