Desain Sofa Unik

Sofa Cafetaria Unik PT. Telkom Balikpapan

Kesempatan kali ini, pesanan datang dari Telkom Balikpapan di Jl. MT. Haryono. Mereka membutuhkan 3 set sofa dengan desain sofa unik. Ketiga sofa tersebut tidak boleh sama bentuknya, warnanya menggunakan komposisi warna korporat mereka. Wah ini pesanan sulit kayaknya, musti agak lebih hati-hati desainnya. Salah desain malah bisa bikin sulit proses pembuatannya padahal kita sendiri yang ndesain kan?.. Klien sih percaya aj sama layanan desain kita. So, dari mulai proses desain hingga revisi-revisinya, tiap kali sebelum desain disetor ke klien kami harus selalu kordinasi dengan tukang..

desain-sofa-kreatif
Pilihan Model Sofa

Akhirnya final, ketiga desain sofa kreatif ini telah disepakati, keputusan untuk dikerjakan telah turun dari klien.. kami pun langsung membuat persiapan kerjanya. Saat ditanya kapan selesai, sebenarnya ragu menjawabnya karena baru kali ini sih kami membuat sofa-sofa unik seperti ini.. spontan kami jawab 1 bulan selesai.

Meski sebenarnya menurut klien terlalu lama tapi ya akhirnya mereka bersedia menerima, logikanya saja.. membuat mebel2 bentuk unik begitu pasti jauh lebih menyulitkan tukang dibanding mengerjakan dapur, 2 minggu kami kerjakan diworkshop dan 2 minggu diworkshop tukang bekleed (pembuat jok).

mebel-bentuk-unik
Proses Pembuatan di Workshop

Saat pengerjaan di workshop lancar saja, ini pasti karena saat proses desain kami selalu melibatkan tukang. Masalah muncul malah di tukang jok kami… kebetulan lokasi workshop tukang jok kami agak jauh dari workshop M Interior sehingga kami tidak bisa melibatkan dia saat proses desain. Saat ketiga sofa ½ jadi tersebut diantar ke workshopnya, dia kaget krn melihat ada sedikit kesalahan teknis. Menurutnya, proses pemasangan jok kali ini pasti akan menjadi begitu sangat merepotkan beliau. Bisa sih bisa selesai dengan rapi hanya waktu penyelesaian pekerjaan menjadi lebih lama.

Sofa-desain-unik
Selesai semua terpasang

Dan benar saja, di hari H kami harus menyerahkan pesanan tapi kenyataannya pesanan baru jadi 80% dan butuh waktu paling lambat 7 hari lagi utk penyelesaiannya. Hufh… klo sudah begini ya resiko deh menerima complain/marahnya klien yang paling penting kami komunikasikan hal ini sebaikmungkin hal ini kepada klien.. Alhamdulillah klien bisa menerima hal ini dan untungnya pekerjaan sofa ini tidak juga terlalu urgent karena masih ada sofa lama yang digunakan, rencananya sofa-sofa baru ini yang akan menggantikan sofa lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.