Renovasi Interior & Fasad Kantor Bankaltimtara Syariah KCP Petung, PPU

Pagi-pagi kami sudah berangkat ke Penajam untuk misi proyek interior bankaltimtara syariah, kami diamanahi untuk melakukan pengukuran dan peninjauan lokasi. Rutinitas desain interior kantor bank seperti biasa, menemui klien di lokasi, bertemu dengan pemilik ruko dan melihat kondisi bangunan serta melakukan pengukuran detail untuk persiapan desain. Ruko yang akan digunakan berukuran lumayan besar, berada di pinggir jalan besar dan merupakan ruko yang baru saja selesai dibangun. Tentu memudahkan kami untuk merencanakan layout desain interior bank kali ini.

desain eksterior bank
Rencana Kantor Bankaltimtara Syariah Penajam

Skup pekerjaan kali ini adalah pekerjaan fasad yaitu membuat tampilan depan dan pekerjaan interior yang terdiri dari pekerjaan pembuatan partisi, custom furniture bank serta pekerjaan M.E (listrik, AC, CCTV dan sistem alarm). Alhamdulillah klien mempercayai kami untuk menangani keseluruhan pekerjaan atau terima beres.

Kantor ini merupakan cabang bankaltim syariah yang bertempat di Balikpapan dan saat itu merupakan satu-satunya kantor bank syariah yang berlokasi di Penajam Paser Utara. Oleh karena itu kami dituntut untuk melakukan pekerjaan terbaik kami pada proyek interior kali ini. Saat proses perencanaan tidak ada kendala sama sekali, mengingat sudah beberapa kali diberi tanggungjawab oleh klien untuk urusan pembukaan kantor cabangnya.

Progress Kerja

Setelah proses SPK kelar, kami langsung melakukan persiapan di workshop yang memakan waktu kurang lebih 3 minggu. Mulai dari pemesanan material fasad di Jakarta dan pembuatan semua custom furniture, sembari tim fasad-partisi-ME langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pekerjaannya. Tim fasad langsung mengerjakan pembuatan rangka untuk pemasangan kaca dan ACP fasad. Tim partisi dan ME bekerjasama untuk pembuatan dinding gypsum serta pemasangan kabel-kabel ME.

cabang bank
Pekerjaan Fasad di Lokasi
desain interior kantor bank
Tim Partisi dan Kaca serta ME melakukan instalasi

Kira2 10 hari setelah tim pertama bekerja maka tim kedua yang terdiri dari tim furniture dan finishing mulai kerja di lokasi. Tim furniture melakukan pemasangan backdrop dan meja teller bank dan tim finishing melakuman pengecatan dinding dalam maupun luar bangunan kantor.

custom furniture bank
Tim Furniture mengerjakan instalasi furniture pada teller

Penyelesaian

backdrop dan meja teller bank
Finish !

Total keseluruhan waktu adalah 2 bulan untuk proyek interior kali ini, biasanya tim mampu untuk menyelesaikan selama 1,5 bulan. Mengingat lokasi yang jauh dari workshop wajar terjadi penundaan dikarenakan jarak. By the way, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.