Interior Kantor Kontraktor

Interior Kantor Kontraktor PT. WIKA Proyek Tol Balikpapan-Samarinda

Beberapa minggu lalu kami mendapat kesempatan untuk mengerjakan interior kantor PT. Wijaya Karya atau yang biasa disebut WIKA. Kantor yang kami kerjakan merupakan kantor khusus yang digunakan untuk proyek pembangunan jalan tol antara Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

proyek-kantor-kontraktor
Layout Interior Kantor

Kantor tersebut cukup besar, Anda bisa lihat desain kami di mana kantor tersebut dibagi menjadi beberapa ruangan. Ada dua ruangan yang digunakan sebagai ruang rapat, kemudian ruang kerja yang dipisah dengan partisi, ruang tengah akan digunakan para karyawannya, kemudian ada ruang resepsionis serta ada ruang yang khusus akan digunakan untuk menerima tamu yang dilengkapi dengan backdrop tv.

meja kerja-workstation-balikpapan
Proses Instalasi di Lokasi Proyek

Mula-mula kami mengerjakan meja rapat. Meja tersebut memiliki panjang 3 meter, sehingga cukup panjang dan dapat digunakan untuk membahas banyak hal dengan seluruh karyawan yang terkait. Meja rapat tersebut juga kami rancang dengan dilengkapi stop kontak yang kami tempatkan ditengah meja namun tersembunyi, tujuannya agar memudahkan para karyawan untuk men-charger alat-alat elektronik yang berkaitan dengan pekerjaan.

Sambil mengerjakan meja tersebut, tim kami yang lain tengah disibukkan pembuatan mebel meja kerja model workstation serta backdrop yang akan ditempatkan bersamaan dengan meja resepsionis. Backdrop tersebut dihiasi logo PT. WIKA serta huruf timbul yang bertuliskan proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda seksi 2, 3, & 4.

meja kerja-workstation-balikpapan
Proses Penyelesaian Interior Kantor

Sementara itu warnanya mengikuti warna logo perusahaan yakni biru yang kami beri aksen serat kayu berwarna crem. Secara keseluruhan, sedikitnya ada 30 meja kerja serta dua meja rapat dan backdrop yang dikerjakan. Alhamduillah, selama pengerjaan itu memang ada-ada saja kendalanya namun dapat diselesaikan dengan komunikasi antar tim dan kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.