Interior Kayu Jati

Kitchen Set Kayu Jati – Bu Ishak, Palm Hills

kitchen-set-jati
Model Dapur

Berkat kerja keras marketing kami, akhirnya deal juga pekerjaan interior rumah jati yang sudah kami kejar beberapa bulan yang lalu. Awal kunjungan kami saat pengukuran, klien memang minta pekerjaan kitchen set nya harus menggunakan kayu solid alasannya furniture ini akan dia gunakan selamanya dan jelas saja kekuatan/keawetan kayu solid seperti jati jauh lebih kuat daripada plywood. Klien maklum bahwa harga pasti lebih mahal dan pembuatannya akan lebih lama. Hanya saat itu pekerjaan ini tidak bisa langsung di eksekusi karena kondisi ruangannya saat itu belum siap untuk diadakan pengukuran, tapi kami tetap mengukur untuk keperluan perhitungan harga untuk penawaran harga dan drat desain ke klien.

dapur-kayu-jati
Barang datang dan langsung dipasang

Rencananya, pembuatan kitchen set jati ini tidak kami kerjakan sendiri tetapi kami oper ke rekan kami di Jepara yang spesialis untuk pembuatan furniture dari jati. Sebenarnya bisa saja kami kerjakan di Balikpapan karena tukang kami sebagian berasal dari Jepara yang sudah paham menggunakan kayu jati. Masalahnya, di Balikpapan ini tidak ada supply kayu jati yang sudah di-oven, meski adapun harganya maka akan mahal sekali.. Setelah coba kami kalkulasi antara membuat sendiri dapur dari jati ini di Balikpapan dibandingkan dengan memesannya di rekan kami di Jepara, hasilnya ternyata lebih efisien jika dikerjakan langsung di Jepara. Hal ini pun kami sampaikan terbuka kepada klien.. bahwa pekerjaan ini akan kami oper ke Jepara seperti alasan diatas.

interior-rumah-jati
Alhamdulillah.. cakep ya

Kurang lebih pembuatan memakan waktu 1,5 bulan di Jepara setelah itu langsung dikirim menggunakan ekspedisi langganan kami, 1 minggu kemudian barang sudah sampai di Palm Hills, Balikpapan dan diterima dalam kondisi baik. Salah satu tim tukang kami yang melakukan pemasangan tidak mengalami kendala dan semua pas sesuai dengan ukurannya… hufh… lega rasanya. Setelah terpasang kemudian kami melakukan pemasangan aksesoris dapur seperti rak piring, handel, kaca serta kompor dan zink. Sembari melakukan pengukuran kembali untuk pemesanan top tablenya yang terbuat dari Granit. Alhamdulillah pekerjaan ini selesai dan diterima dengan baik oleh klien, hingga tulisan ini diterbitkan kami sedang mengerjakan pesanan tambahan lainnya dari klien seperti lemari bawah tangga dan lemari garasi. Syukurlah, klo pesan lagi berarti klien puas kan?… J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.