Interior Rumah Warna Putih

Merencanakan Desain Interior Rumah Warna Putih | Regency, Balikpapan

 

Seorang kawan lama yang juga owner perusahaan advertising di Balikpapan butuh jasa kami untuk merencanakan desain interior rumah warna putih di rumahnya. Selain itu, beliau juga meminta kami untuk memasang kembali lemari baju yang baru saja di bongkar tukangnya saat ia merenovasi fisik interior rumahnya. Tidak ada satu pun tukang nya yang bisa memasang kembali lemari tersebut, memang membongkar jauh lebih mudah daripada memasang kembali.

Kelar memasang kembali lemari bajunya termasuk juga dengan beberapa perbaikan bagian lemari yang rusak, kami pun mulai mendesain konsep interior rumah yang serba putih. Ada beberapa item furniture yang ingin beliau kerjakan yaitu kitchen set, lemari bawah tangga dan backdrop TV. Berhubung pimpinan kami sangat mengenal klien maka proses desain & revisi langsung dikerjakan oleh pimpinan kami.

konsep-desain-interior-rumah-putih
Kondisi sebelum pemasangan Kitchen Set & Backdrop TV

Untuk dapur, klien sudah membuat sebuah meja beton permanen jadi kami hanya tinggal membuat lemari tanam untuk bawah meja dapurnya. Lemari bawah tangganya terpadu dengan kulkas dan juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Sedangkan backdrop TV digunakan klien untuk menempelkan semua perlengkapan TV dan audio-nya. Kata si Boss, order ini minta prioritas tinggi alias minta disegerakan penyelesaiannya. Alhamdulillah tidak ada kendala berarti hingga selesainya instalasi seluruh furniture di rumah klien.

Nah, berikut sedikit tips untuk yang suka banget dengan interior warna putih untuk rumahnya.

  1. Jangan melulu putih

Berikan aksen sedikit saja pada furniture putih Anda agak tidak terkesan kaku dan pucat. Tambahkan sedikit warna kayu untuk memberikan kesan natural. Bisa juga bubuhkan sedikit aksesoris stainless untuk mempercantik konsep putih pada interior rumah agar terlihat mewah. Warna putih adalah warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna apapun, sesuai keinginan Anda.

  1. Gunakan 2 atau 3 jenis HPL Putih

Jika Anda memang hanya ingin warna putih saja pada semua furniture di rumah dan tidak ingin mencampurnya dengan warna lain. Saran kami, Anda bisa gunakan jenis HPL lain yang berwarna putih. Ada beberapa pilihan warna putih pada HPL, perbedaannya ada di finishing/lapisan luarnya; (1) Glossy, (2) Doff dan (3) Bermotif/tekstur. Atau bisa juga Anda menggunakan HPL motif kayu yang cenderung berwarna putih tapi ada sedikit motif kayunya.

buat-backdrop-tv-balikpapan
Pemasangan selesai
  1. Pencahayaan

Jelas lampu amat sangat dibutuhkan untuk mempercantik tampilan interior Anda. Tambahkan lampu LED strip secara tersembunyi pada beberapa bagian di furniture dan bisa juga menggunakan downlite pada bagian atas rak. Tehnik pencahayaan akan memberikan kesan dramatis melalui biasan cahayanya. Kalau mau sedikit nekat, Anda juga dapat berkreasi dengan pencahayaan lampu warna lainnya seperti biru/ungu/merah untuk membuat ruang serba putih terlihat lebih ceria.

  1. Aksesoris Interior Lainnya

Agar ruangan terlihat bersih dan nyaman Anda bisa menggunakan warna putih juga pada aksesoris interior rumah Anda tapi sebaiknya jangan terlalu banyak. Tambahan tanaman hijau pasti akan membuat segera pandangan pada interior Anda, gunakan saja tanaman plastik agar tidak menambah beban Anda untuk menyiram tanaman setiap hari. Jangan lupa tambahkan gambar-gambar pada dinding interior rumah Anda bisa berupa foto maupun lukisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.