Pertimbangan Pemilihan Lampu

Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Lampu Untuk Rumah

Contoh-Rumah lampu-dan-beberapa-jenis-Lampu

Disebuah rumah, pastinya akan menggunakan lampu listrik sebagai penerangannya. Oleh karena itu sebagai penerang, lampu listrik yang umum digunakan sebagai cahaya buatan untuk rumah tinggal. Lampu listrik ini pada umumnya dapat dibedakan menjadi 3 golongan, yaitu lampu pijar, lampu halogen dan lampu berpendar.

 

Dengan modernisasi yang saat ini berkembang mengakibatkan banyaknya jenis lampu yang beredar luas dan dapat ditemukan ditoko elektronik terdekat, tentunya ini membuat Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih lampu. Berikut beberapa faktor yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih penempatan lampu:

Pertama

yang bisa Anda lakukan adalah menentukan dimana titik-titik penempatan lampu, yang paling utama adalah lampu yang penempatannya ditanam di dinding atau plafon. Hal ini dilakukan sebelum anda membangun/merenovasi rumah tinggal.

Kedua

ada baiknya jika penempatan lampu disesuaikan dengan kondisi lingkungan rumah Anda. Maksudnya, apabila lampu yang diletakkan di luar sebaiknya menggunakan bahan stainless steel, aluminium atau besi yang sudah dicat antikarat agar tahan lebih lama.

Kemudian

tentukan warna cahaya lampu yang ingin digunakan. Lampu dengan karakter cahaya kekuningan biasanya digunakan untuk kesan / suasana yang hangat dan romantis yang sangan cocok ditempatkan di ruang tidur atau ruangan lain yang digunakan untuk bersantai. Sementara cahaya putih lebih cocok digunakan di tempat kerja. Penentuan warna cahaya lampu ini otomatis akan membantu Anda untuk menentukan pilihan antara lampu neon / lampu pijar.

Lalu

sesuaikan model lampu dengan karakter rumah. Lampu dengan desain tradisional klasik tentu akan terlihat janggal apabila ditempatkan pada rumah yang memiliki konsep modern minimalis.

Terakhir

kenali sifat lampu yang memancarkan panas juga dapat dijadikan faktor penimbang saat anda memilih rumah lampu. Eh jangan salah, bukan kita saja yang punya rumah, lampu pun mempunyai rumah khusus untuk lampu. Jenisnya pun bervariasi. Sebagai suatu kesatuan, rumah lampu yang anda pilih sebaiknya tahan terhadap panas, tidak mudah leleh dan tidak mudah terbakar agar tidak membahayakan diri sendiri, anak anda maupun menghindari bahaya kebakaran karena rumah lampu yang tidak tahan panas dan mudah terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.