Tips Merawat Wallpaper

Merawat Wallpaper Agar Senantiasa Awet Dan Bersih

Pada zaman yang semakin modern ini, sudah banyak para konsumen yang lebih menyukai cara praktis untuk memperindah dindingnya, yaitu salah satunya dengan menggunakan Wallpaper. Ada banyak jenis wallpaper yang bisa Anda temui di toko, mulai dari yang berbahan dasar kertas, sampai yang dilapisi dengan vynil , kain, dan akrilik. Fungsinya untuk menutup dan mempercantik dinding interior rumah. Fungsi lain, wallpaper mudah dipasang. Coraknya yang beragam, membuat Anda dengan leluasa menggantinya sesui kebutuhan dan selera. Namun begitu, hal yang seringkali diabaikan adalah perawatan wallpaper. Bahan pelapis dinding tersebut memerlukan perhatian ekstra.

desain-interior-kantor-di-balikpapan
Interior Ruang Pimpinan

Adapun berikut beberapa tips untuk membersihkan dan menjaga Wallpaper Anda tetap awet, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan dengan teratur. Minimal sebulan sekali.

 

  1. Wallpaper vinyl dan akrilik lebih mudah perawatannya. Anda bisa membersihkannya hanya dengan menggunakan kain basah. Celup kain basah di air hangat yang telah dicampur sabun biasa. Kemudian lap dengan hati-hati. Gunakan sikat halus untuk noda yang membandel

 

  1. Wallpaper berbahan kain dan kertas tidak boleh terkena air, sehingga harus dilap dengan kain kering atau dihisap debunya dengan vacuum cleaner.

 

  1. Jangan menggunakan wallpaper berbahan kertas dan kain di area dapur, kamar mandi, atau ruang bermain anak-anak. Jenis tersebut mudah menyerap air dan susah dibersihkan bila terkena noda tinta maka sebaiknya, gunakan gunakan wallpaper vinyl pada area tersebut.

 

  1. Segera perbaiki wallpaper yang sobek. Tempelkan bekas sobekan ke tempatnya semula. Bila sobekannya sudah terlanjur besar dan parah, Anda perlu menambalnya dengan yang baru. Untuk itu, ketika Anda membeli wallpaper, ada baiknya Anda membeli lebih sebagai cadangan.

 

  1. Bila Anda ingin memasang wallpaper baru, jangan menumpuknya di atas wallpaper lama. Lepaskan dahulu yang lama dan pastikan permukaan dinding benar-benar bersih sebelum menempelkan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.