Tips Warna Dapur

Tips Pemilihan Warna Untuk Desain Dapur Anda

Pilihan warna untuk desain dapur merupakan cara untuk mengekspresikan diri. Bagi Anda yang suka warna soft color ( warna kalem ) atau fresh color ( warna terang yang menyegarkan )  bisa menuangkannya pada desain dapur di rumah Anda. Atau yang suka warna hard seperti hitam, merah atau biru bisa juga Anda ekspresikan dalam desain dapur Anda. Berikut beberapa tips pemilihan warna untuk dapur anda, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Dapur Warna Cokelat Tua

Pemilihan warna cokelat tua pada dapur bisa dibilang masih standar atau sudah banyak yang memakainya. Namun warna cokelat tua menjadi warna yang natural dan cocok sekali dipadukan dengan perabotan kayu yang memiliki warna dasar cokelat pula.

2. Dapur Warna Oranye / Orange

Warna oranye atau orange mungkin terlihat aneh karena warnaya terlalu mencolok. Namun di samping itu pemilihan warna orange untuk dapur Anda bisa menjadi pilihan bagus. Hal demikian cocok sekali diterapakan jika rumah Anda memang memiliki desain colorfull, misal ruang keluarga menggunakan warna hijau, kamar tidur anak warna biru muda, merah muda, dll.

3. Dapur Warna Pink / Merah Muda

Dapur pink? kenapa tidak. Warna pink dalam penggunaan desain interior ruangan mungkin biasa kita dengar digunakan untuk kamar tidur anak, ruang bermain dan sebagainya. Namun tidak ada salahnya dipakai untuk desain interior dapur.

4. Dapur Warna Ungu Muda

Warna ungu muda sama seperti warna pink atau merah muda. Yakni warna yang atraktif dan mencolok mata. Namun tidak ada salahnya Anda terapkan pada dapur Anda. Warna dinding, perabotan dengan ungu muda bisa menjadi keunikan tersendiri untuk dapur Anda.

5. Dapur Warna Abu – Abu

Warna abu-abu cocok sekali bagi keluarga yang baru menikah atau Anda yang seorang yang elegan. Warna abu-abu akan menjadikan dapur menjadi kalem namun tetap atraktif.

6. Dapur Warna Biru

Dapur dengan warna biru juga bagus. Perhatikan pula pada perabotan dapur. Anda bisa menerapkan warna perabotannya saja atau bisa dindingnya saja. Atau bisa memadukan dengan warna lain.

7. Dapur Warna Merah

Warna merah mungkin terlihat gagah dan berani. Namun apakah cocok dipakai untuk desain interior pada dapur? Tidak ada salahnya menggunakan paduan warna merah pada dapur Anda. Anda bisa memadukan warna silver atau abu-abu bahkan hitam, sehingga akan didapatkan tampilan yang kalem dan berani.

8. Dapur Warna Gold / Kuning

Warna gold atau kekuningan akan menampilkan kesan elegan dan royal pada dapur Anda. Anda bisa menggunakan konsep dapur pada hotel atau kerajaan pada rumah Anda hanya dengan menggunakan warnna gold.

Itulah berbagai macam pilihan warna untuk desain dapur rumah Anda. Pemilihan warna yang sesuai dengan favorit  Anda atau perpaduan dengan interior ruangan lain di ruma Anda akan menciptakan suasanya yang nyaman ketika anda memasak untuk keluarga tersayang anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.