Ruang Bawah Tangga

Tips Pemanfaatan Ruangan Yang Ada Di Bawah Tangga

Rumah dua lantai terkadang lebih menyenangkan dibandingkan mempunyai rumah satu lantai. Dengan membuat rumah dua lantai, Anda bisa mempunyai banyak ruangan dan rumah yang lebih luas. Salah satu hal yang terpenting dari rumah dua lantai adalah tips pemanfaatan ruangan bawah tangga. Tangga digunakan sebagai akses antara lantai satu dan lantai dua.

Untuk rumah minimalis yang memiliki dua lantai, biasanya bagian bawah tangga akan terabaikan. Daripada tidak difungsikan dengan baik maka lebih baik jika Anda memanfaatkan ruang bawah tangga menjadi hal yang berguna. Anda bisa membuat kamar mandi bawah tangga atau lemari bawah tangga. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara memanfaatkan bawah tangga menjadi hal yang lebih berguna untuk rumah minimalis Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lemari Pajangan

Anda bisa memanfaatkan bagian bawah tangga menjadi lemari pajangan bawah tangga. Lemari pajangan sangat dibutuhkan untuk sebuah rumah. Terutama bagi Anda yang mempunyai banyak barang koleksi. Misalnya saja buku, kaset, cd/dvd, vas keramik dan lainnya. Dengan membuat lemari pajangan di bawah tangga akan membuat penampilan rumah Anda semakin menarik dan ruangan yang berada di bawah tangga akan terlihat lebih rapi. Anda bisa membuat lemari pajangan yang terbuka atau tertutup atau bahkan bisa juga kombinasi terbuka dan tertutup.

2. Lemari Sepatu

Untuk memanfaatkan bahwa tangga Anda, Anda bisa juga membuatnya menjadi Rak sepatu. Dengan beberapa sap rak yang tertata rapi. Jika Anda ingin memperlihatkan koleksi sepatu Anda sebaiknya menggunakan pintu yang terbuat dari Bahan Kaca. Tapi, jika ingin terlihat lebih rapi, Anda bisa menggunakan pintu yang semuanya berbahan dasar dari Bahan Kayu / sejenisnya yang tidak akan memperlihatkan isi rak sepatu Anda.

3. Rak / Lemari Buku

Sama halnya dengan lemari sepatu, Anda pun bisa membuat rak buku untuk ruang bawah tangga Anda. Cukup dengan membuat beberapa rak tanpa penutup atau bisa juga dibuat seperti lemari buku yang umumnya ada diperpustakaan. Jika anda ingin memperlihatkan koleksi buku Anda sebaiknya menggunakan pintu dari Kaca jika tidak bisa menggunakan pintu dari kayu / sejenisnya.

4. Kitchen Set

Tidak perlu khawatir jika Anda sudah kehabisan tempat / hanya ingin membuat rumah minimalis Anda lebih unik dari yang lain. Dengan bantuan kontraktor yang sudah Ahli dan juga sudah berpengalaman, Anda pun bisa mewujudkan mimpi Anda untuk membuat kitchen set yang berada di bawah tangga rumah. Dengan memperhatikan kekurangan dan kelebihan lokasi ruang bawah tangga di rumah minimalis Anda maka para kontraktor tentunya mampu menyulap ruang bawah tangga Anda menjadi dapur beserta kitchen set yang sesuai dengan yang Anda harapkan selama ini.

 

Sebernarnya masih banyak lagi ide pemanfaatan ruang bawah tangga Rumah Minimalis Anda menjadi ruangan / tempat penyimpanan yang sangat multifungsi dan berguna bagi Anda dan keluarga, contoh lainnya yaitu Backdrop TV ( TV Set  ), Ruang / Kamar Tidur, Ruang Kerja, Ruang Belajar, Perpustakaan Mini, Kamar Mandi, Ruang Belajar / Sekedar meja Belajar si Buah Hati Anda dan masih banyak ide yang lainnya. Semoga dengan informasi ini akan memberikan anda ide yang lebih kreatif lainnya untuk memanfaatkan ruang bawah tangga Anda. Jika ada ide lain yang lebih bermanfaat jangan ragu untuk memberikan informasi atau berkomentar di website kami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.