Dinding Interior Ruangan

Dekorasi Interior Ruang – Branding Telkomsel di Ponpes Hidayatullah, Balikpapan

Perusahaan seluler memang rajin melakukan branding dan sangat kreatif mencari media brandingnya. Kali ini kami kebagian pekerjaan dari Telkomsel untuk melakukan branding di salah satu ruangan kelas Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan. Terus terang kami belum pernah melakukan pekerjaan branding dinding interior ini tetapi gak ada salahnya dicoba untuk tambah-tambah pengalaman kan?

Pekerjaan ini selain mendekorasi dinding ruangan juga ada pemasangan karpet dan pembuatan meja belajar sesuai dengan warna corporate Telkomsel yaitu merah dan abu-abu. Saat proses desain tidak ada banyak masalah, semua sudah ditentukan oleh Telkomsel untuk gambar yang tertera pada dindingnya.

Lokasi Pekerjaan di PonPes Hidayatullah-Bpn
Lokasi Pekerjaan di PonPes Hidayatullah-Bpn

Masalah muncul pada saat pemasangan stiker dinding ruangannya, karena tidak ada pengalaman sama sekali akhirnya hasil pemasangannya tidak rapi, banyak gelembung udara. Setelah disksusi sana-sini cari info, ternyata lem yang kami gunakan salah dan cara pemasangannya pun juga salah. Walhasil semua harus dibongkar karena setelah di cek Telkomsel, hasilnya tidak dapat diterima oleh manajemen mereka. Ya kami maklum, langsung saja kami print ulang semua… karena bekas bongkaran tidak dapat digunakan kembali.

dekorasi-dinding-ruangan
Penyelesaian Pekerjaan Branding

Cara pasang stiker dinding ini, pertama-tama yang harus kita siapkan adalah lem putih (Fox/Rajawali), rakel, cutter, kayu 1 batang sepanjang 4 m dan steples. Tahap awalnya, bersihkan dinding dahulu. Pemasangan dimulai dari atas caranya menggunakan kayu, pada bagian atas stiker yang akan dipasang tempel stiker tersebut ke kayu dengan menggunakan steples. Kemudian ikat kayu yang sdh tertempel dengan stiker ke plafon hal ini agar kita tidak perlu lagi memegangi stiker diatas sehingga lebih mudah untuk memasangnya. Setelah itu lumuri dinding dengan lem dan rekatkan stikernya, ratakan dengan menggunakan rakel. Setelah stiker menempel, lepas kayunya dan ulangi lagi cara tersebut ke bagian stiker lainnya. Kurang lebih begitulah seterusnya cara pasang stiker untuk mendekorasi dinding ini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.