Furniture Penyekat Ruangan

Partisi Penyekat Ruangan di Rumah Bpk Edy, Regency-Balikpapan

Rumah masa kini makin lama makin simple bahkan seringkali kami melihat ada pembagian ruangan antara private area dan public area. Untuk rumah dua lantai, biasanya lantai satu menjadi public area dan lantai dua adalah private area. Publik area artinya area yang biasa digunakan untuk umum, tidak banyak sekat dinding disana… biasanya hanya ada satu ruangan besar yang berfungsi sebagai ruang tamu, ruang tengah, tempat makan hingga dapur. Sedangkan private area adalah kamar-kamar bagi pemilik rumah yang tidak semua orang bisa mengunjungi area tersebut.

sekat-portable
Penyekat ruang makan dan tengah, Selesai…

Publik area dengan ukuran yang besar biasanya hanya dibatasi oleh penyekat ruangan portable alias bisa dipindah-pindah sehingga ini memudahkan jika pemilik rumah mengadakan acara maka sekat portable tersebut dilepas agar bisa menjadi satu ruangan yang besar. Tidak seperti rumah dulu yang rata-rata memiliki ukuran rumah yang besar sehingga penyekat adalah dinding bata yang permanen. Rumah modern masa kini penyekat hanya berupa furniture yang di desain sedemikian rupa dan bisa juga berfungsi sebagai lemari atau hanya sekedar sekat.

Mirip dengan yang kami kerjakan kali ini, klien meminta kami untuk membuat dua partisi di rumahnya, satu untuk membatasi antara ruang tamu dengan ruang tengah/koridor. Partisi ini pada sisi yang menghadap ruang tamu bisa berfungsi sebagai rak display dan lemari menyimpan snack/makanan dan pada sisi yang menghadap ruang tengah berfungsi sebagai lemari sepatu. Cukup cerdas bukan? Satunya lagi adalah partisi untuk membatasi ruang tengah dengan dapur. Pada sisi yang menghadap dapur, partisi bisa menjadi lemari penyimpanan makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.