Interior Ruang Pimpinan

Renovasi Interior Ruang Pimpinan | Polda Kaltim, Balikpapan

Berselang beberapa bulan pasca pekerjaan sebelumnya, Alhamdulillah kami dipanggil lagi untuk mengerjakan proyek selanjutnya. Kali ini kami diminta untuk fokus mempercantik interior ruang pimpinannya. Skup pekerjaan interior di ruang pimpinan ini adalah perbaikan kebocoran atap, renovasi plafon. Serta mendesain dindingnya serta mengisi interiornya agar lebih eksklusif.

pekerjaan interior di ruang pimpinan
Situasi terkini sebelum dikerjakan

Desainer kami segera bekerja untuk mempersiapkan gambar yang akan kami ajukan kepada sang pimpinan. Ada beberapa permintaan beliau yang menjadi catatan kami dalam pekerjaan renovasi ruang pimpinan ini, yaitu backdrop TV eksisting agar dapat direfinishing.

Perencanaan

Beliau juga butuh satu ruangan yang tersembunyi untuk dimanfaatkan sebagai ruang istirahat yang lengkap dengan dipan dan lemari baju. Proses desain dan revisi akhirnya kelar dalam waktu satu minggu, untunglah ada whatsapp sehingga memudahkan dan mempercepat proses perencanaan ini.

pembuatan furniture ruang pimpinan
Begini nih final desain perencanannya

Seperti terlihat pada gambar, kami tidak banyak merubah desain pada backdrop TV nya. Sekedar mengganti warnanya agar serasi dengan tema desain interior ruangan. Meja kerja pimpinan kami buat baru lengkap dengan rak display di sampingnya sebagai tempat pajangan foto dan lainnya.

Kemudian kami sediakan pula lemari rak buku cantik mengingat beliau sangat suka mengoleksi dan membaca buku. Untuk kamar istirahat beliau sangat menyukai konsep yang kami tawarkan. Pintu cermin kamuflase yang kami gunakan membuat area istirahat ini menjadi lebih privasi.

mempercantik interior ruang pimpinan
Proses pekerjaan renovasi plafon

Beres urusan perencanaan, langsung action di lapangan!.. Tahap awal kami selalu mulai dari atas, bongkar plafon eksisting dan langsung mengerjakan perbaikan kebocoran pada atapnya.

Action

Sembari mengerjakan rangka plafon kami bisa melakukan pengecekan saat hujan apakah masih ada kebocoran. Sayangnya, hingga hampir proses pasang papan gypsum hujan tak kunjung turun.. Walhasil, kami siram saja air sebanyak2nya diatas atap.. hehehe.. Alhamdulillah hingga kini sdh tidak ada complain tentang kebocoran.

renovasi ruang pimpinan
Pintu dan backdrop pake eksisting, hanya kami refinish aj
mempercantik interior ruang pimpinan
Kelar deh semuanya..

Proses pembuatan furniture ruang pimpinan ini kami lakukan di workshop kecuali backdrop TV nya yang langsung kami kerjakan di lokasi. Syukurlah semua proses tepat waktu tanpa banyak masalah… Infonya sih, masih akan ada proyek lanjutannya – rencana semua koridor dalam bangunannya akan dipasangi panel plywood-HPL juga.. Alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.