Kelebihan & Kekurangan Mozaik

Kekurangan & Kelebihan Penggunaan Mozaik Sebagai Kitchen Set Backsplash

MozaikBacksplash adalah salah satu elemen dapur yang sudah sering digunakan. Backsplash merupakan dinding yang berada di antara lemari kabinet atas dan bawah. Saat mozaik bermunculan, tren melapisi backsplash dengan mozaik juga hadir. Mozaik sendiri merupakan material yang paling sering dipakai untuk melapis backsplash. Mozaik yang dimaksud di sini adalah mozaik yang bentuknya lembaran dan terdiri atas bongkahan-bongkahan kecil material yang disatukan dengan selembar kain sejenis kasta di bagian belakang.

Tidak hanya itu, material mozaik tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa dari kelebihan mozaik :

1. Warna yang Menarik

Warna menarik pada mozaik dapat membuatnya menjadi pusat perhatian di dapur.

2. Dapat Diganti Sebagian Bila Rusak

Bila salah satu bagian mozaik gompal atau cacat, cukup mengganti pada bagian yang itu saja. Hal ini berbeda dengan cermin atau kaca. Semua bagian kaca harus diganti jika rusak.

Dan berikut adalah beberapa kekurangan dari mozaik untuk kitchen set backsplash :

1. Harga Mahal

Total biaya yang dibutuhkan untuk memakai mozaik adalah besar karena harga bahannya cukup mahal dan susah pemasangannya.

2. Memerlukan Perawatan Tambahan

Kotoran dimungkinkan untuk bersarang di mozaik mengingat banyaknya jumlah nat. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki waktu untuk membersihkan secara rutin bila ingin menggunakan bahan mozaik ini sebagai bahan backsplash Kitchen set.

3. Kurang Tahan Terhadap Panas

Hal ini berlaku terutama bagi mozaik yang berbahan kaca. Bila ditempatkan dekat dengan kompor yang panas, material ini gampang copot dan bahkan retak dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.