Harga Mebel untuk Interior Rumah Anda

Sambungan dari artikel sebelumnya soal harga mebel di Kaltim khususnya soal harga kitchen set di Balikpapan. Menurut kami relatifnya harga tersebut salah satunya krn besar kecilnya pekerjaan interior atau kelangkaan jasa desain interior di suatu daerah. Mungkin saja sebenarnya sudah ada kesamaan harga yang berlaku di pulau lain seperti di Jawa. Sayangnya hal ini sepertinya belum berlaku di Kalimantan sehingga yang menjadi korban adalah konsumen.

Bayangin misal utk mebel dengan spesifikasi bahan plywood12mm-megateak-finishing impra melamic, ada interior set (2 lantai rumah tipe 46) yang seharusnya bisa dibuat dengan budget 50 juta-an, ini malah jatuhnya sampe 100 juta-an ?? Kasian si klien kan klo ternyata lagi kualitasnya tidak begitu baik, utk nilai proyek besar jika saja si klien mau agak repot sedikit mencari jasa desain interior di pulau lain spt Jawa bisa jadi dapatnya malah lebih murah dan bagus.

mebel-berkualitasMebel rumah yang murah-cukup berkualitas-trendy, sebenarnya itulah yang diinginkan oleh klien/konsumen dimanapun. Ada juga orang yang berpendapat bhw harga mahal = kualitas, itu juga tidak salah selama itu bukan janji palsu. Lain lagi klo dikaitkan dengan nilai keunikan dan finishing yang apik, semua mebel kecil bisa bernilai tinggi. Tidak bisa lagi dihitung menggunakan satuan meter tetapi harus unit/satuan. Hal ini karena untuk membuat mebel rumit yang kecil dg finishing ducco/hpl yg apik ada campur tangan orang2 ahli mebel disitu yaitu tukang pembuat mebel dan tukang finishing. Tukang mebel dimana2 menggunakan harga borongan per m1/m2 juga, mereka jg punya standar satuan masing2. Klo standar tersebut diberlakukan untuk membuat mebel rumit dg ukuran dibawah 1 m maka mereka akan rugi atau tidak berani mengerjakan pekerjaan tsb.

Silahkan klik disini untuk melihat-lihat portofolio hasil karya kami untuk mebel rumah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.