Meja Kasir Rumah Makan

Meja Kasir Rumah Makan

Pembuatan Meja Kasir Rumah Makan | Depot An Nisa, Balikpapan

 

Sahabat dari istri karyawan yang bekerja di M Interior kebetulan sedang ingin merenovasi meja kasir rumah makannya. Kebetulan istri karyawan kami berada di satu organisasi nirlaba di Balikpapan yaitu GNB (Gerakan Nikmatnya Berbagi). GNB  adalah sebuah organisasi di Balikpapan yang terdiri atas wanita-wanita muslimah yang bergerak dalam kegiatan infaq, sedekah serta membantu sesama.

referensi-model-meja-kasir
Rencana Desain Meja Kasir

Alhamdulillah kami direkomendasikan oleh istri karyawan kami untuk menemui klien di rumah makannya, Depot An Nisa. Beliau sudah lama mengelola rumah makan tersebut dan termasuk rumah makan yang cukup senior di Balikpapan. Saat kunjungan, beliau mengutarakan keinginannya untuk memperbaharui meja kasirnya agar bisa menjadi focal point pada saat customer mengunjungi rumah makannya.

renovasi-meja-kasir-rumah-makan
Meja Kasir telah terpasang

Sayangnya klien tidak memiliki referensi desain meja kasir jadi keinginan beliau coba kami wujudkan dalam bentuk desain 3D. Setelah beberapa kali revisi yang baru lah desain meja kasir ini bisa dikerjakan oleh teknisi mebel kami.

buat-meja-kasir-balikpapan
Sisi dalam meja kasir

Bagi kalian yang lagi ini membuat meja kasir berikut tips yang ingin kami share;

  1. Sesuaikan meja kasir dengan furniture lainnya

Jika furniture sekitar menggunakan material jati belanda maka meja kasir sebaiknya menggunakan material yang sama. Jangan sampai tidak senada dengan sekitarnya, pasti akan tidak nyaman dipandang bukan?

  1. Desain Meja Kasir

Desain meja kasir sesuai kebutuhan Anda dan maksimalkan dengan memanfaatkan bagian depannya sebagai display untuk memajang produk Anda. Klien kami mendesain meja kasirnya dengan beberapa bagian yaitu meja kasir, lemari display dengan kaca, lemari untuk penyimpanan piring & gelas serta meja dapur untuk pembuatan minuman.

  1. Ukuran

Biasanya meja kasir terdiri dari 2 layer (meja bagian atas dan bawah) mirip dengan meja teller di bank. Ukuran dari lantai ke meja bagian atas idealnya antara 110 sd 120 cm dan untuk meja dibawahnya adalah 75 cm, lebar meja cukup dibuat dengan ukuran 60 cm.

  1. Material Meja Kasir

Agar Anda bebas mendesain, sebaiknya gunakan plywood dengan finishing HPL. Khusus top tablenya, meja kasir klien kami ini menggunakan keramik hitam 60/60 untuk menggantikan granit. Jangan gunakan HPL pada top table meja kasir Anda, aktivitas pada meja kasir dalam waktu beberapa bulan akan merusak permukaan HPL. Pada bagian pinggirnya lapisi dengan edging PVC untuk menjaga benturan. Benturan pada pinggiran biasanya akan menyebabkan HPL sobek dan akhirnya bisa melukai pelanggan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.