Tips Keamanan Rumah

Tips Agar Rumah Aman Dari Pencuri

Pagar Kerai KayuSetiap Rumah tentunya rentan terhadap pencurian. Apalagi di rumah yang keamanannya sangat rendah dan minim. Untuk membuat interior rumah aman dan terhindar dari pencuri maka pagar dan cctv bisa menjadi hal pertama yang paling dibicarakan mengenai keamanan rumah.

Sistem keamanan yang di miliki rumah berbeda- beda tergantung fokusnya. Teralis juga menjadi solusi orang – orang mendefinisikan keamanan di rumah mereka. Adapun beberapa tips dan hal yang dapat dipertimbangan dan diperhatikan untuk meminimaliskan gangguan dari pencuri adalah sebagai berikut :

Pagar Ideal

pagar ideal memiliki tinggi 1,8 – 2,5m. hal ini akan menghalau pandangan orang dari luar jalan ke dalam area rumah. tidak hanya itu ketebalan sebuah pagar minimal adalah 10cm. hal itu berguna untuk meminimalisir suara bising yang ditimbulkan dari pengguna jalan.

Penempatan Ruang

Layering layout / Penempatan Ruang sebuah rumah biasanya disusun tergantung kebutuhan si pemilik. Pada umumnya untuk meminimalisir kejahatan masuk ke rumah orang- orang menempatkan ruangan yang inti di bagian belakang atau lantai atas. Sedangkan untuk bagian yang tidak begitu privasi atau rahasia mereka letakan di depan atau pun di lantai bawah. Tetapi seiring bertambahnya waktu banyak penggunaan dapur diletakan di depan agar orang di dalam rumah bisa mengetahui keberadaan orang yang didapur.

CCTV

Penggunaan cctv tidaklah mudah, banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar pemasangan tidak sia- sia. Contohnya saja untuk outdoor. Anda harus memikirkan tepat sebelah mana yang tidak terkena air hujan dan panas matahari, kemudian juga kalau bisa cctv tidak harus kelihatan jelas di satu titik. Karena banyak orang iseng yang malah memainkan kamera bila Anda letakan diluar pagar ataupun di taman. Berangkat dari cctv, akhir- akhir ini banyak aplikasi yang dapat memudahkan untuk mengakses kamera cctv dirumah Anda. Sehingga bila Anda kebetulan berada di luar rumah, tetap bisa melihat dari layar hp smartphone keadaan rumah Anda.

Teralis

Fungsi teralis ternyata tidak hanya sebagai keamanan saja tetapi juga bisa sebagai secondary skin dan sebagai green wall. Untuk keamanan penghuni rumah, pengguna teralis memang sangat membantu. Teralis dapat menjadi tameng lapis kedua pada pintu dan jendela rumah, tetapi bila terjadi kebakaran atau musibah lainya?, tentunya teralis akan menghambat kita untuk meloloskan diri.

Jendela

Untuk jendela banyak juga teknik yang sudah di terapkan oleh arsitek agar bisa membantu mencegah hal yang tidak diinginkan. Kusen aluminium ini salah satunya. Kusennya dari aluminium dengan bentuk yang lumayan besar- besar. Jendela diberi teralis demi keamanan rumah, tidak hanya itu cahaya tetap bisa masuk dengan leluasa sehingga penerangan tetap terjaga. Penggunaan jendela mati, sengaja diletakan di bawah rak ambalan agar tidak mengganggu. Kamar tidur yang satu ini sengaja dipasangkan jendela yang mengarah jalan agar dapat mengetahui keberadaan orang luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.